Jumat, 04 Juni 2010

Bupati Minta Kades Bekerja Profesional

0 komentar
MUSI RAWAS–Dalam menyelesaikan permasalahan yang ada sekarang di masyarakat desa khususnya sangat dibutuhkan seorang pemimpin atau Kepala Desa (Kades) berkualitas. Sehingga kades itu dapat dipercaya masyarakat untuk memimpin desa.
Hal ini dikatakan Bupati Mura, Ridwan Mukti dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kades Trijaya dan Kades Sembatu Jaya di Desa Trikarya, Kecamatan BTS Ulu, Kamis (3/5).
"Pemimpin berkualitas selain dipercaya oleh seluruh masyarakat Desa untuk memimpin Desa. Tetapi memiliki kemampuan dalam megelola administrasi desa, Sumberdaya manusia, anggaran desa dan sumberdaya lainnya," kata Ridwan Mukti dalam sambutannya.
Ridwan Mukti menambahkan seorang kades sangat diharapkan membekali diri dengan kemampuan kerja yang handal dan profesional dalam bekerja. Guna menghadapi setiap permasalahan yang timbul baik melaksanakan tupoksi kades. "Serta bekerja sama dengan seketaris desa maupun staf dan perangakat desa lainya," ucap Ridwan Mukti.
Lanjut Ridwan Mukti, kemampuan kerja kades harus diimbangi dengan keinginan untuk bekerja keras, dan upaya menghindarkan diri dari hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan hukum, agama dan norma-norma sosio kultur masyarakat. Sehingga citra yang bersih dan beribawa harus terus dapat ditegakkan.
"Kades harus mempunyai visi dan misi serta persepsi jelas dan utuh dalam melaksanakan tugasnya," ungkap Ridwan Mukti sambil menambahkan untuk pembangunan Daerah Kabupten Mura, kades harus dapat memberdayakan masyarakat seluruh lapisan. "Pemberdayaan masyarakat tersebut mencakup keberdayaan secara ekonomi, sosial budaya, hukum dan politik," pungkasnya.
(05)

0 komentar:

Posting Komentar