Rabu, 02 Juni 2010

Utusan Kecamatan Selangit Juara I Lomba Lagu RM

0 komentar
TUGUMULYO–Grand Final Lomba Lagu Ridwan Mukti (RM) Selasa (1/6) di lapangan sepakbola Desa F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, menetapkan juara pertama Dear Siska, dari Kecamatan Selangit sebagai juara pertama. Dear Siska menyisihkan 19 finalis lainnya setelah dinilai dewan juri diketuai Hamam Santoso.
Grand final diikuti 20 finalis hasil audisi selama tiga hari dari 28 Mei hingga 30 Mei 2010 menetapkan juaranya antara lain pemenang pertama Dear Siska mendapatkan hadiah Rp 20 Juta, juara dua diraih peserta dari Kecamatan Muara Lakitan atas nama Zainal Arifin mendapat hadiah Rp 15 Juta.
Lalu, juara tiga diraih peserta dari Kecamatan Megang Sakti, Sus Andan Makno menerima hadiah uang Rp 10 juta dan harapan sebanyak 17 peserta masing-masing mendapatkan Rp 5 Juta per orang.
Selain pemberian hadian bagi finalais, dipilih pendukung (Sponsor) yang heboh. Untuk sponsor terheboh jatuh pada Kecamatan Muara Rupit, Muara Kelingi, dan BTS Ulu. Acara Grand final sekaligus acara penutupan dimeriahkan Frans KDI dan artis ibu kota, Mery Geboy.
Diminta Lestarikan Lagu Daerah Mura
Para pemenang lomba lagu Ridwan Mukti akan dibina agar dapat melestarikan lagu Daerah Kabupaten Musi Rawas (Mura). Sehingga lagu daerah tersebut dapat dikembangkan dengan baik.
Lily Martiani Maddari selaku pembina lomba lagu Ridwan Mukti dalam sambutan pada Grand Final, Selasa (1/6) di lapangan sepakbola Desa F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo mengatakan tujuan dari audisi ini mencari bibit dan bakat warga Mura yang pontensial di bidang seni suara.
"Adanya audisi ini membuat kita tahu sebenarnnya warga Mura banyak memiliki bakat dalam dunia tarik suara. Kedepan selain lomba nyanyi juga akan diadakan lomba menari, bahkan pemenang-pemenang akan dibina mengikuti lomba dengan ajang lebih tinggi," kata Lily Martiani Maddari, kemarin.
Dilanjutkan Lily, dari kurang lebih 400 peserta lomba untuk mengikuti Lagu Ridwan Mukti sudah terpilih 20 finalis yeng memiliki bakat potensial. "Ini menunjukan banyak bibit dan bakat masyarakat Mura yang harus di kembangkan dengan baik," ucap Lily. Ia menambahkan para pemenang audisi lagu tersebut akan selalu ditampilkan pada acara resmi hingga mereka dikenal masyarakat luas.(05)

0 komentar:

Posting Komentar