Selasa, 01 Juni 2010

Puluhan Tahun Warga Sukahati Tidak Nikmati Listrik

0 komentar

Hanya Mengandalkan Mesin Diesel

SUMBER HARTA-Kembali warga Desa Sukahati, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas (Mura) keluhkan aliran listrik belum mengalir ke rumah-rumah warga. Padahal sudah beberapa kali diusulkan kepada pihak terkait tetapi tidak listrik tak kunjung hidup. Di desa tersebut hanya ada tiang saja yang terpasang bertahun-tahun. Dari pengakuan warga setempat sudah puluhan tahun mereka tak jua menikmati penerangan listrik PLN.
Indra, warga Desa Sukahati mengatakan sampai sekarang listrik belum masuk desa ini sedangkan desa yang lebih jauh dari Desa Sukahati di Kecamatan Sumberharta, listrik sudah menyala.
“Warga desa sangat mendambakan listrik cepat dihidupkan karena hanya Desa Sukahati saja belum diperhatikan masalah listrik. Sejak saya lahir sampai sekarang 30 tahun belum merasakan penerangan listrik di Desa Sukahati,” kata Indra, Senin (31/5).
Indra menambahkan masalah ini sudah sering diusulkan melalui Kades. “Tapi sampai sekarang belum terealisasi hasilnya. Disamping itu kebutuhan listrik sangat diperlukan warga, karena selama ini kami hanya menggunakan mesin diesel saja, dan yang tidak punya menyambung tetangga hingga batas waktu sampai pukul 21.00 WIB. Sewaktu siang hari kalau diesel tidak dihidupkan maka kami tidak dapat menikmati hiburan televisi. Yang pasti warga mengaharapkan pemerintah segera mengalirkan listrik ke Desa Sukahati,” papar Indra.
Lanjut Indra, tiang listrik sudah di pasang kira-kira sudah tiga tahun lebih hingga menjadi mubazir saja karena belum dimanfaatkan. “Kalau sudah pemerataan listrik juga dapat membatu perekonomian Desa Sukahati lebih maju lagi,” pungkasnya.(05)

0 komentar:

Posting Komentar