Jumat, 11 Juni 2010

PLN Muara Beliti Rutin P2TL

1 komentar
Setiap Bulan Rugi Rp 190 Juta
MUARA BELITI–Operasi Penertiban Pemakaian Tegangan Listrik (P2TL) ilegal rutin dilakukan PLN Ranting Muara Beliti ke seluruh wilayah kecamatan. Setiap hari petugas mendatangi rumah pelanggan diduga melakukan pemasangan aliran listrik ilegal.
Manager PT PLN (Persero) WS2JB Ranting Muara Beliti, Mustar Harianja kepada wartawan koran ini Rabu (9/6) mengatakan bahwa operasi itu dilakukan setiap hari dengan menerjunkan tiga orang petugas dari PLN dibantu dua anggota Polres Mura.
“Operasi P2TL ini juga kerja sama dengan pencatat meteran (Cater) dan Kepala Desa di wilayah desa. Hasil dari dari temuan untuk jaringan ilegal per hari rata-rata 4 sampai 5 jaringan. Dalam sebulan kita mengalami kerugian hingga Rp 190 juta dari maraknya pemakaian jaringan listrik ilegal,” jelas Harianja, sapaan pria ini.
Lanjut Harianja, mereka yang melakukan pencurian jaringan itu langsung menyadap ke jaringan milik PLN. Adapun para pelaku jaringan ilegal bila ditemukan diwajibkan untuk membayar tagihan susulan. “Alhamdulillah untuk setiap tahun dengan adannya P2TL maka pencurian listrik illegal dapat berkurang,” ungkapnya. Ia mengimbau agar masyarakat tidak menggunakan jaringan ilegal dan bagi masih melanggar mungkin akan diberikan tindakan tegas. Serta diproses sesuai hukum yang berlaku.(05)

1 komentar:

  1. How to open a casino in the UK - jtmhub.com
    1) Open your account and click “Play 춘천 출장안마 Now”. 2) 보령 출장안마 Enter a deposit amount of 0.50 and a minimum of 통영 출장안마 £10. 3) Place a 영주 출장샵 wager 광명 출장안마 on the winning combination of a

    BalasHapus