Rabu, 02 Juni 2010

Juru Parkir Tetap Keberatan Atas Kenaikan Setoran

0 komentar
LUBUKLINGGAU–Kembali juru parkir yang bekerja dibawah naungan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishub dan Kominfo) Kota Lubuklinggau keluhkan kenaikan setoran uang parkir. Karena kebijakan kenaikan storan itu sangat memberatkan.
Salah seorang koordinator juru parkir Jalan Sudirman, Kem yang menghubungi koran ini, Selasa (1/6) mengatakan sejak diberlakukan kenaikan uang setoran target setoran mereka lebih besar dibandingkan pendapatannya. Ia dan rekan-rekannya sesama juru parkir menolak kebijakan diterapkan Pemkot Lubuklinggau tersebut. Dan berharap agar Walikota dapat mengambil ebijakan yang berpihak kepada para juru parker.
"Sekarang setoran dinaikan menjadi Rp 20 ribu dari Rp 17.000 per hari. Kami minta Pemkot Lubuklinggau dapat memperhatikan keluhan kami ini," harap Kem, kemarin. Kem juga minta agar keputusan menaikkan setoran uang parkir tersebut dimusyawarahkan terlebih dulu, karena keputusan yang ditetapkan sepihak oleh Dishub dan Kominfo) merugikan para juru parkir.
Sedangkan, Medi, Koordinator Juru Parkir di Jalan Yos Sudarso menyebutkan, dalam pertemuan dengan pihak Dishub dan Kominfo, Senin (31/6) lalu, didapatkan keputusan bahwa setoran parkir ditetapkan untuk dirinya dari Rp 17 Ribu naik menjadi Rp 20 Ribu.
Ia merasa keberatan karena sebelumnya pernah mendapatkan saran dari anggota DPRD Kota Lubuklinggau, jika akan menaikkan setoran parkir mesti melalui musyawarah dulu. "Harus ada kesepakatan antara Walikota dengan DPRD, maka baru bisa setoran parkir itu dinaikkan," tambah Medi.
Ia sendiri minta kepada Dishub dan Kominfo memerhatikan keluhan juru parkir ini, sebab mereka hanya mengandalkan pendapatan untuk memenuhi kebutuhan hidup dari hasil pengelolaan parkir.
Sebelumnya, Kadishub dan Kominfo Kota Lubuklinggau, Azhari menyatakan bahwa kenaikan setoran uang parkir ditetapkan dengan pertimbangan berdasarkan uji petik dilakukan pihaknya. Dari uji petik didapatkan bahwa ada lokasi tertentu yang menghasilkan cukup banyak pemasukan, hingga setoran dinaikkan.(01)

0 komentar:

Posting Komentar