Jumat, 04 Juni 2010

Sebelumnya Hanya Berstatus Warga Biasa

0 komentar

Kepala Desa Sembatu Jaya Amin Syarifudin

Diangkat sebagai Kepala Desa (Kades) merupakan beban berat tetapi ini harus tetap di jalankan. Karena ini adalah amanah dari tuhan akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya. Apa program kedepan yang akan dijalankan oleh Amin Syarifudin untuk menjalankan amanah tersebut, berikut penuturanya.

M Nur Kholil, Trijaya
Pria berperawakan sedang ini ketika ditemui wartawan koran ini setelah selesai pelantikan dan diambil sumpahnya sedang asyik berpoto ria dengan kelaurganya. Ia kelihatan begitu ceria dan gembira karena telah dilantik menjadi kades Sembatu Jaya.
Lalu Syaripudin, pangilan akrabnya menyambut wartawan koran ini dengan senyum kegembiraan. Kemudian dengan basa-basi mengucapkan selamat kepada pria kelahiran Sadu 1 Januari 1970, mengatakan setelah dilantik ini sebagai suatu beban berat yang harus dipikul. "Karena saya mesti mengayomi masyarakat dengan baik di desa saya. Jabatan ini juga merupakan amanah dari Tuhan, dan saya harus menjalankan dengan sebaik-baiknya," ucap suami Suryani.
Kemudian Syarifudin mengatakan dengan dipercayakan dirinya menjadi kades dan dilantik sebelumnya tidak ada tanda-tanda atau mimpi bisa menjadi seorang Kades. "Sebelumnya saya masyarakat biasa bukan dari kalangan birokrasi. Atau pernah bekerja di pemerintahan desa," tutur Syarifudin mengenang.
Karena memperoleh amanah itu, Syarifudin mengaku akan menjujung tinggi amanah telah diberikan padanya. Dan siap menjalankan tugas sesuai diprogramkan Bupati Mura, Ridwan Mukti. Soal program kedepan, ia menyatakan akan meningkatkan fasilitas masyarakat serta kesejahteraan warga. "Program yang diutamakan adalah perbaikan jalan sesuai dengan program bupati. Saya juga meningkatkan penghasilan perkebunan dan tanaman, dari segi perkebunan karet kita tingkatkan, dari pertanian akan menghasilkan tanaman yang bagus. Yang pasti apa menjadi program bupati kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," janji Syarifudin.(*)

0 komentar:

Posting Komentar