Senin, 10 Mei 2010

92 Pelajar Ikuti Lomba Lukis dan Puisi

0 komentar
MUARA BELITI–Memeriahkan HUT ke-67 Kabupaten Musi Rawas (Mura) serta hari lingkungan hidup se-Dunia, Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Mura menggelar lomba lukis dan baca puisi, Sabtu (8/5).
Jumlah peserta lomba Lukis dan baca puisi mencapai 92 orang, terdiri dari siswa siswi SMA, SMP, dan murid SD se-Kabupaten Mura. Tema kegiatan lomba tersebut "Lingkunganku Masa Depanku."
Kepala BLHD Kabupaten Mura, Usman Mustopa kepada wartawan koran ini mengatakan, tujuan diadakan lomba baca lukis dan puisi untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan hidup kepada generasi muda sejak dini.
"Selain itu untuk memudahkan kita untuk peduli terhadap lingkungan akan menanggulangi kelangsungan hidup manusia. Serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengendalian pencemaran lingkungan hidup," kata Usman Mustopa.
Usman menambahkan adapun tim juri dari pada lomba ini berasal dari Dinas Pendidikan Kabupaten Mura, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Mura.
"Untuk juara I dan II dari masing-masing lomba akan diikutsertakan pada lomba yang sama tingkat Propinsi Sumatara Selatan (Sumsel) di Palembang akan berlangsung pertengahan Mei 2010," jelas Usman Mustopa.(05)

0 komentar:

Posting Komentar