Kamis, 06 Mei 2010

Listrik Belum Dinyalakan Terkendala Jaringan

0 komentar
MUARA BELITI–Banyak jaringan listrik yang sudah dipasang di Kabupaten Musi Rawas (Mura) tetapi belum dialirkan arus, ternyata terkendala kekurangan alat dari jaringan yang sudah dibangun pemborong.
Manager PT PLN (Persero) WS2JB Cabang Lahat Ranting Muara Beliti Mustar Harianja mengatakan, masalah penyalaan listrik belum bisa dialirkan kendalanya karena beberapa aitem. "Pertama kita cek kelayakan operasi misalnya ada tiang tetapi sambungannya tidak pas, atau tiang itu retak. Maka ini tidak bisa untuk dinyalakan," kata Mustar Harianja di ruang kerjanya, baru-baru ini.
Lanjut Harianja, sapaan pria ini, untuk pengadaan jaringan itu bukan dari PLN tetapi dari pemborong atau Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben). "PLN hanya pelayanan saja kalau ada kekurangan dari peralatan jaringan seperti ukuran kabel dan lainnya itu bukan ke-wenangan kita. karena bagian PLN tidak bisa untuk mengalirkan listrik," kata Harianja.
Harianja menambahkan, dilihat energinya artinya dilihat dari beban kosong diukur tegangannya. "Kalau tegangannya tidak tepat maka tidak dapat dialirkan listrik. Selanjutnya control artinya keterbatasan KWH untuk pengadaan berasal dari PLN pusat bukan dari PLN Ranting Muara Beliti," papar Harianja.
Kendala selanjutnya, sambung dia, pengurusan SLO alamat harus dilengkapi fhoto jaringan atau gambar situasi. Laporan ada pembangunan APBD yang sudah dibangun Pemerintah Kabupaten dan jaringan distribusi yang sudah dioperasikan dilengkapi dengan foto-foto," jelas Harianja.(05)

0 komentar:

Posting Komentar