Rabu, 19 Mei 2010

Personil Pengamanan Pemilukada Harus Kompak

0 komentar
MUSI RAWAS–Aparat kepolisian Polres Musi Rawas yang diberikan tanggungjawab pengamanan Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Mura tidak dapat berbuat banyak tanpa adanya dukungan dan partisipasi semua pihak baik instansi terkait maupun masyarakat. Hal ini diungkapkan Kapolres Mura AKBP Imam Syachroni saat upacara gelar pasukan pengamanana Pemilukada Kabupaten Mura, Selasa (18/5).
"Bagi anggota yang telibat pengamanan BKO Polda dan Polres Linggau anggaplah bekerja diwilayah sendiri,"kata Imam Sachroni.
Kapolres meminta kepada anggota jangan melakukan pelanggaran ataupun perbuatan melawan hukum yang dapat merugikan diri sendiri kasatuan dan institusi Polri. Selain itu Imam berharap seluruh anggota dapat menjaga kekompakan sesama aparat, baik Polri, TNI dan kesatuan lainnya. "Jangan sampai kehadiran anggota ditengah masyarakat merupakan bagian dari masalah atau justru menjadi pemicu munculnya permasalahan.
Setiap anggota harus mampu memposisikan diri sebagai aparat yang memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat," terang Imam.
Ditambahkan Imam, seluruh anggota diminta untuk tidak ragu dalam melaksanakan tugas. Mengajak kepada seluruh personil pengamanan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menyikapi sekecil apapun permasalahan yang dihadapi untuk dapat diselesaikan secara Musyawarah dan mufakat. "Selanjutnya mencari solusi yang baik guna meminimalisir hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban selama pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah,"ucap Imam.
Sementara Kabag Ops Polres Mura Kompol Richard P mengatakan, untuk pengamanan Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Mura, diterjunkan dua pleton Brimob, satu pleton Dalmas Polres Linggau, tiga pleton Dalmas Polres Mura. Selain itu Polres akan Satpol-PP dan Linmas berjumlah 5933 dengan rincian, Linmas Kabupaten 100 orang, Kecamatan 651 orang, Desa/Kelurahan 2770 orang dan Linmas TPS 2412 orang.
(03)

0 komentar:

Posting Komentar