Selasa, 04 Mei 2010

Upacara Hardiknas, Tiga Murid SDN Pingsan

0 komentar
MUARA BELITI–Ada kejadian menarik saat upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Musi Rawas (Mura) di alun-alun Agropolitan Centre Kecamatan Muara Beliti, Senin (3/4), sekitar pukul 09.00 WIB. Sedikinya tiga murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Muara Beliti, pingsan karena diduga belum sarapan pada pagi harinya.
"Kami ini dari SDN 04 Muara Beliti," kata salah seorang murid dengan wajah pucat. Ia duduk di belakang jok di bagian tengah mobil. Sementara teman-temannya yang pingsan mendapatkan pertolongan dari tim medis. Bisa jadi sinar matahari yang terik ditambah stamina pelajar yang kurang bagus membuat mereka pingsan mendadak. Apalagi rangkaian upacara tersebut cukup lama dengan mengikuti acara seremoni peringatan Hardiknas dengan Inpesktur Upacara, H Ridwan Mukti.
Pelajar yang pingsan itu langsung mendapatkan pertolongan dari tim medis Puskesmas Muara Beliti yang tanggap terhadap peserta yang pingsan tersebut. Sehingga peserta upacara yang kebanyakan para pelajar itu jik ada yang pingsan dibawa masuk ke dalam mobil medis sudah disiapkan tim medis di dekat alun-alun. Di dalam mobil itu ada dua orang tenaga medis yang memberikan pertolongan pertama pada korban tersebut. Salah satunya dengan mengoleskan minyak angin ke tubuh korban.
Saat ditanyakan kepada tim medis tersebut, perawat itu membenarkan para pelajar pingsan. "Memang mereka ini pingsan tetapi sudah kita tangani," ucap perawat tersebut. Sementara usai upacara mobil Puskesmas keliling itu masih mengobati para pelajar yang pingsan, sedangkan para pegawai mulai bubar setelah upacara selesai.(06)

0 komentar:

Posting Komentar