Senin, 31 Mei 2010

Warga Watervang Gotong Royong Aspal Jalan Bonnek

0 komentar
LUBUKLINGGAU–Partisipasi warga RT 07 Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I patut menjadi contoh masyarakat lainnya. Betapa tidak, mereka bergotong royong membangun jalan lapen (aspal) di Jalan Bonnek dengan dana swadaya masyarakat. Dan tenaga kerjanya dari warga sekitar yang dikoordinatori Nurunan Harahap.
"Jalan Bonnek ini sangat dibutuhkan masyarakat khususnya RT 7 Kelurahan Watervang, karena jalan tersebut dapat mempercepat ke jalan Yos Sudarso," kata Koordinator proyek jalan, Nurunan Harahap didampingi Lurah Watervang, Irwan DP Siregar dan Ketua RT 7, Arlan Ali kepada wartawan koran ini, Minggu (30/5).
Lanjut Nurunan, sapaan Nurunan Harahap, jalan Bonnek sebenarnya mengandung makna tersendiri sebab pembangunan jalan dengan ‘bondo nekat’ atau dana dengan seadanya.
"Kami harapkan ada bantuan dari Walikota, Riduan Effendi dan donatur yang mau menyumbangkan dana agar pengerjaan jalan segera selesai," jelasnya.
Dana yang dihimpun dari masyarakat sambung dia, baru terkumpul Rp 20 juta, sedangkan dana yang dibutuhkan untuk jalan sepanjang 350 meter dan lebar 3 meter sebesar Rp 85 juta. "Kami baru mengerjakan jalan kurang lebih 100 meterx3 meter sebab keterbatasan dana," tambahnya.
Warga Kelurahan Watervang, lanjut dia, sangat berharap kepada Pemkot Lubuklinggau agar menyumbangkan sedikit dananya untuk pembangunan jalan Bonnek. "Sekali lagi, kami mohon Walikota dan jajarannya membantu menyumbang dana," pungkasnya.(08)

0 komentar:

Posting Komentar