Kamis, 20 Mei 2010

Los Pasar AC Belum Difungsikan

0 komentar
Pembeli Masih Sepi
MUARA BELITI–Los pasar terletak di Agropolitan Center (AC) di Kecamatan Muara Beliti, belum difungsikan secara maksimal, sehingga terlihat sepi dari pedagang. Dan hingga Rabu (19/5), belum ada peningkatan pedagang yang berjualan di kawasan AC di Kelurahan Muara Beliti Tersebut.
Camat Muara Beliti, Indra Bazid kepada wartawan koran ini, Rabu (19/5) mengatakan, peningkatan pasar los itu dari pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Musi Rawas (Mura), kerjasama Kecamatan Muara Beliti serta Asosiasi Pedagang. "Sekarang ini belum ada peningkatan di kawasan pasar tersebut karena akan dianggarkan terlebih dulu dana untuk pembangunan peningkatan bangunan pasar tersebut," kata Indra Bazid.
Indra Bazid menambahkan pengawasan pasar itu dilakukan Disperindagsar, sedangkan pihak kecamatan hanya membatu saja. Dan anggaran untuk pembangunan peningkatan pasar itu diperkirakan terealisasi di tahun anggaran 2011 mendatang. "Kalau jumlah anggaran dana belum tahu, sebab masalah itu kewenangan Disperindagsar," kata Indra Bazid.
Mengenai bentuk kerja sama dalam peningkatan pasar, Indra Bazid menyebutkan diantaranya akan membuat pasar kalangan di los dengan dibuat blok-blok. "Kalau untuk ruko sudah ada yang buka, setiap hari sekitar 15 ruko yang telah aktif berjualan," imbuh Indra.
Kalau untuk pasar kalangan di pasar itu sudah aktif setiap hari Sabtu, seperti pegadang sayur-sayuran, manisan, pakaian, penjual makanan dan lain sebagainya.(05)

0 komentar:

Posting Komentar