Selasa, 04 Mei 2010

Desain Gedung Guru Convention Centre Disayembarakan

0 komentar
MUARA BELITI–Perhatian Bupati, H Ridwan Mukti terhadap kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Musi Rawas (Mura) cukup besar. Terbukti sudah dilaksanakan peletakan batu pertama pembanguna gedung guru diatas lahan 4 hektar di Agropolitan Centre, Kecamatan Muara Beliti, Senin (3/5).
Bupati Ridwan Mukti mengatakan pihaknya berharap gedung guru ini merupakan gedung terbesar di Asia Tenggara hingga menjadi catatan sejarah bagi Kabupaten Mura dalam hal memerhatikan eksistensi guru. Agar bangunan gedung ini menjadi bagus maka dalam waktu dekat ini Pemkab Mura akan melakukan sayembara desain gedung dengan peserta dari para guru se-Indonesia. "Kita akan melakukan kerjasama dengan media lokal hingga media nasional untuk mengumumkan sayembara desain gedung guru tersebut. Kita berusaha nanti agar gedung ini dapat beroperasi dan menjadi yang terbaik yang ada di Asia Tenggara," harap Bupati dihadapan para undangan.
Selanjutnya Bupati menyatakan pihaknya bukan hanya ingin membangun proyek mercusuar saja melainkan juga membangun gedung yang refresentatif untuk guru. "Kita ingin membuat catatan sejarah di Kabupaten Mura untuk membuktikan bahwa masih ada anak bangsa yang cinta dengan sosok guru. Karena gedung ini nanti kita persembahkan untuk para guru yang bertugas di Kabupaten Mura," papar Ridwan Mukti dengan suara begitu bersemangat.
Terpisah, Kabag Humas Setda Mura, Syahfaz Ratu PN membenarkan sayembara desain gedung guru ini terbuka untuk para guru yang ada di Indonesia. "Jadi bukan hanya guru di Kabupaten Mura saja bisa mengikuti sayembara ini tetapi juga guru di seluruh Indonesia karena kami akan mengumumkannya di media cetak lokal dan nasional nantinya," jelas Syahfaz, kemarin.(06)

0 komentar:

Posting Komentar