Senin, 10 Mei 2010

Kecamatan Sumberharta Adakan Sunatan Massal

0 komentar
SUMBERHARTA–Memeriahkan hari jadi Kabupaten Musi Rawas ke-67, pihak Kecamatan Sumberharta bekerjasama dengan Puskesmas Sumberharta mengadakan sunatan massal, diikuti 113 anak dari keluarga tidak mampu.
Camat Sumberharta, Burlian kepada koran ini, Minggu (9/4) mengatakan bahwa sunatan massal itu diadakan menyambut hari jadi Kabupaten Mura sekaligus mambatu masyarakat yang kurang mampu.
Burlian menambahkan selain dilaksanakannya sunatan massal juga berlangsung gelar kesenian, seperti kuda lumping dan Reog Ponorogo. Pada siang harinya dimeriahkan pesta rakyat diselenggarakan Pemkab Mura.
Pesta rakyat diadakan di lapangan sepakbola Desa Sumbersari dihibur artis dangdut Ibukota, Iis Dahlia dan Benigno Aquino disambut gembira masyarakat. Penampilan pertama dibuka Benigno dengan beberapa lagu andalannya sehingga membuat masyarakat terhibur. Setelah menyayikan lagu kedua Benigno menarik sejumlah penonton naik keatas panggung dengan mengajak bernyanyi bersama. Ia juga memberikan pertanyaan dan bagi yang bisa menjawab mendapatkan hadiah dari album miliknya.
Setelah beberapa lagu yang dinyayikan Benigno tampil Iis Dahlia. Penampialan Iis disambut meriah para penonton dan gayanya juga tidak kalah dengan Benigno. Setelah lagu kedua Iis menarik salah satu penoton untuk ikut benyayi, setalah menyayikan laku yang keempat, Iis Dahlia menari mengajak Bupati Mura, Ridwan Mukti dan Kapolres Mura, AKPB Imam Syachroni ikut bergoyang bersamanya di atas pentas.
Pesta rakyat ini di hadiri Bupati Mura Ridwan Mukti beserta Lily Martiani Maddari, Kapolres Mura AKBP Imam Syachroni beserta Kaur Bin Op, AKP Ricad, Asisten IV Basri Soni, pejabat Pemkab Mura, Camat Sumberharta, Burlian, dan masyarakat setempat.
Dalam pesta rakyat diadakan acara pemotongan tumpeng oleh Bupati Ridwan Mukti sebagai hari jadi Mura ke 67. Potongan tumpeng pertama diserahkan kepada kepada tokoh adat, pemuda dan wanita.(05)

0 komentar:

Posting Komentar