Rabu, 12 Mei 2010

Sambut Harganas, BKKBN akan Gelar Pelayanan Gendri

0 komentar
MUSI RAWAS–Guna memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas), Badan Koordinator Kelurga Berencana (BKKBN) Kabupaten Musi Rawas (Mura) akan memberikan pelayanan Generasi Berencana (Gendri) sekaligus pemutaran film KB.
Kepala Dinas BKKBN Jemain melalui Kepala Bidang (Kabid) data dan perencanaan Ahmad Farhan kepada wartawan koran ini, Selasa (11/4) mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan pada 15 Mei 2010, di Desa Marga Makmur Kecamatan Mura Lakitan. Ditambahkannya, tujuan dari pelaksanaan kegiatan itu untuk memotifasi masyarakat, agar mengetahui pentingnya melaksanakan KB. "Sekaligus mensyosilisasikan tujuan dari Gendri,"kata Ahmad Farhan.
Selain melaksanakan pelayanan KB, pada malam harinyakata Farhan, akan dilakukan pemutaran Film perencanaan ber KB. Dalam film tersebut menggambarkan, bagaimana masyarakat berencana untuk memiliki anak. Tunjuannya untuk memotifasi semangat masyarakat terhadap waktu perencanaan untuk memiliki anak. "Karena setiap keluarga harus mempunyai Planing (perencanaan kedepan)"ucap Farhan.
Masih kata Farhan, kegiatan ini sesuai dengan program BKKBP Pusat dan juga merupakan salah satu program Bupati Mura. "Dalam kegiatan ini nanti insya Allah akan dibuka langsung oleh Bupati Mura, Ridwan Mukti" ungkapnya.
Dalam kegiatan tersebut juga akan dilakukan pemberian penghargaan terhadap Bidan KB yang berprestasi. Diataranya Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Bina Keluarga usia Lanjut (Lansia ) (BKL). "Dan juga dihadiri para Penyuluh BKB, Kepala Unit Pelaksana Teknis Keluarga Berencana (KUPTKB) sekabupaten Mura,"jelasnya.(05)

0 komentar:

Posting Komentar