Senin, 24 Mei 2010

Humas Mura Verifikasi Radio Teleks

0 komentar
MUARA BELITI–Pengujian (Verifikasi) terhadap radio teleks di seluruh kantor kecamatan telah dilakukan Bagian Humas Setda Mura. Hingga hari ketiga (Sabtu, 22/5) pengecekan, tim Humas belum menemukan adanya kerusakan radio teleks.
Pengecekan itu dipimpin langsung Kabag Humas, Syahfaz Ratu PN didampingi Kasubbag Santel, Heri Heryanto dan stafnya, A Datuk dan Iswanto. Syahfaz kepada wartawan koran ini mengatakan setidaknya ada lima kecamatan berhasil ditinjau tim diantaranya Kecamatan Tuah Negeri, Sukakarya, Jayaloka, Tiang Pumpung Kepungut, dan Muara Beliti.
Sebelumnya Kamis (20/5) dan Jumat (21/5) lalu, Bagian Humas sudah mengecek beberapa radio teleks di Kecamatan Tugumulyo, Purwodadi, Megang Sakti dan Sumberharta, hingga Kecamatan Ulu Rawas.
Menurut Kasubag Santel, Heriyanto berdasarkan pengecekan radio hingga hari ketiga di beberapa kecamatan, kesimpulan sementara menunjukkan radio-radio itu masih berfungsi dengan baik.
"Setidaknya sudah 12 kecamatan yang berhasil kita pantau, dan kesimpulan sementara, radio-radio di kecamatan masih layak pakai," terang Heriyanto melalui telpon genggamnya.
Lanjut dia, menghadapi proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mura 5 Juni mendatang, pihaknya terus melakukan pengecekan hingga kondisi radio telek di seluruh kecamatan benar-benar berfungsi dengan baik.
"Berdasarkan instruksi dari Kabag Humas, pengecekan akan terus kami lakukan ke seluruh kecamatan, terutama menghadapi Pilkada bupati dan wakil bupati 5 Juni dengan hasil perhitungan sementara dari seluruh kecamatan harus segera kami ketahui," jelas Heriyanto.
Sama halnya dengan yang disampaikan staf Santel, Suselo dan Muzir Hendres belum lama ini, inventarisasi radio teleks dilakukan sebagai upaya memberikan kelancaran baik dalam penyebaran informasi ke seluruh kecamatan, maupun penyerapan informasi dari kecamatan ke Bagian Santel Humas Setda Kabupaten Mura.
"Pengecekan itu kita lakukan agar kondisi radio di seluruh kecamatan benar-benar berfungsi maksimal. Jika memang ada yang perlu diperbaiki, maka secepatnya langsung mengirmkan teknisi khusus yang bisa memperbaikinya," tambahnya.
Namun demikian, Suselo mengakui, aktifitas pengecekan yang dilakkan saat ini lebih dikhususkan untuk pengumpulan informasi hasil penghitungan sementara dari tiap-tiap kecamatan.
"Hasil perhitungan sementara Pemilukada yang kita kumpulkan bersifat intern pemerintahan. Data yang kami miliki juga bisa sebagai pembanding dari data yang berhasil dikumpulkan KPU," jelas Suselo menye-butkan tidak ada kewenangan untuk memberikan data tersebut kepada pihak lain, kecuali permintaan dari Pemprov Sumsel.(05)

0 komentar:

Posting Komentar