Senin, 17 Mei 2010

Jalan Poros Air Temam Rusak

0 komentar
Warga Minta Cepat Diperbaiki
LUBUKLINGGAU–Sejumlah titik jalan poros Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, mengalami rusak parah. Kondisi ini dikeluhkan warga setempat serta pengendara motor dan mobil.
Pantauan wartawan koran ini Minggu (16/5), sejumlah titik jalan poros Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau selatan I, sudah mengalami rusak parah dengan keadaan jalan berlubang.
Sitrikno (40), warga Kelurahan Air Temam mengatakan jalan itu rusak sudah lama dan warga ingin jalan tersebut diperbaiki pemerintah. "Supaya memudahkan kendaraan melewati jalan ini dan nyaman," kata Sutikno, kemarin.
Ia menambahkan usulan perbaikan jalan tersebut sudah pernah diajukan warga melalui kelurahan, dan mendapatkan tanggapan akan diperbaiki. Tetapi warga tidak tahu kapan akan diperbaikinya. "Kalau kenginan saya segera diperbaiki karena warga juga banyak yang mengeluh," jelas Strikno.
Hedri, warga setempat juga mengatakan jalan itu mulai rusak sekitar tahun 2005 hingga sekarang belum diperbaiki. "Kami selaku warga memang menginginkan cepat ada perbaikan dari pemerintah, dan juga di Kelurahan Air Temam ada tempat wisata untuk dilestarikan. Kalau jalan sudah bagus dapat menambah keramaian masyarakat untuk berkunjung dan dapat menambah income bagi kelurahan maupun pemerintah," kata Hendri.
Hendri menambahkan, usulan perbaiakan itu sudah diajukan ke kelurahan dan memang akan ada perbaikan dan menjadi jalan poros yang dapat tembus langsung ke Kota Bengkulu. "Hanya saya belum tahu proyeknya kapan dilaksankan," ucap Hendri.
Sedangkan, Mustadi merupakan Ketua RT 05 Kelurahan Air Temam membenarkan, jalan itu memang sudah banyak rusak sejak tahun 2007 lalu. "Perbaikan jalan itu sudah diusulkan pihak kelurahan, dan dari lurah sudah diajukan ke Camat Lubuklinggau Selatan I," paparnya.
Dari camat maupun kelurahan, kata dia, untuk perbaikan jalan mulai bulan Juni atau Juli 2010 sudah masuk proyek. "Jalan itu akan dijadikan jalan poros lintas Lubuklinggau Selatan I," kata Musatadi.
Ia menambahkan mudah-mudahan saja jalan tersebut segera diperbaiki guna kenyamanan masyarakat juga. "Terutama warga yang memiliki kendaraan," jelasnya.(05)

0 komentar:

Posting Komentar