Senin, 03 Mei 2010

Jalan Poros Manaresmi Memprihatinkan

0 komentar
MUARA BELITI–Warga Desa Manaresmi Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas (Mura), mengeluh. Pasalnya jalan poros Desa Manaresmi sudah memprihatinkan membuat warga minta perhatian pemerintah agar secepatnya memperbaiki jalan tersebut.
Wahab, salah seorang warga Desa Manaresmi kepada wartawan koran ini, Minggu (2/5) mengatakan, kondisi jalan Desa Manaresmi dari awal pengkoralan yang dibangun kira-kira sudah 10 tahun hingga sekarang belum diperbaiki dari pemerintah.
Wahab menambahkan kondisi sebagian koral di jalan itu nyaris tidak terlihat. Sehingga saat hujan kondisi jalan dengan lebar 6 meter sulit untuk dilewati. Karena becek dan mengenaskan sekali," jelas Wahab.
Masih kata dia, masalah jalan ini sudah sering diajukan warga melalui kepada Kepala Desa (Kades) hingga ke pemerintah agar jalan itu segera diperbaiki. "Sebab perbaikan jalan ini untuk kepentingan masyarakat," ungkap wahab.
Sementara itu, Wanto warga yang sama mengatakan kondisi jalan di Desa Manaresmi sudah lama rusak. "Dari awal saja hanya dikasih batu koral saja, tidak langsung di aspal dan sekarang kondisi batu koral sudah mulai memprihatinkan dan belum juga ada perbaikan dari pemerintah," jelasnya.
Ia menambahkan rusaknya jalan itu sulit dilalui kendaraan sehingga masyarakat kebanyakan penghasilan karet dan sawah. Jadi untuk mengakut karet, maupun padi dengan kondisi jalan rusak makin sulit dilalui kendaraan. "Warga sudah mengajukan kepada pemerintah agar diperbaiki. Hanya saja sampai sekarang kondisi jalan masih dalam keadan rusak," papar Wanto.
Lanjut Wanto, harapan warga minta pemerintah segera diperbaiki. "Sekalian pengaspalan sebab dengan kondisi jalan yang bagus akan menambah berkembang dan memudahkan dalam perekonomian desa. "Terutama dibidang pertanian dan karet," jelas Wanto.
(14)

0 komentar:

Posting Komentar