Senin, 31 Mei 2010

Amro : Investor Datang, Peluang Bisnis Terbuka

0 komentar
MUARA BELITI–Peta perekonomian Kabupaten Musi Rawas (Mura) berada pada posisi strategis, baik dijalur regional maupun jalur nasional yang berimplikasi pada potensi untuk memacu prekonomian melalui pusat perdagangan dan industri.
Demikian halnya dengan potensi Sumber Daya Alam (SDA), baik diolah maupun masih dalam tahap pengkajian dan penelitian, menjadi kiblat tersendiri bagi kalangan investor untuk berduyun-duyun mendatangi kawasan yang diprediksi masih menimbun berbagai harta karun (barang tambang,red).
Dengan berbagai kalangan investor yang datang ke Kabupaten Mura, selain kebutuhan tenaga kerja yang meningkat, dampaknya secara langsung dirasakan adalah semakin terbukanya peluang bisnis dengan mitra strategis sebagai langkah menuju awal kebangkitan dan berkembang dalam segmen perekonomian lokal.
Demikian dikemukakan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Amro Munzi Bemban, saat membuka rapat masalah ekonomi, di Hotel Sempurna Lubuklinggau, Kamis (28/5) lalu.
Menurut Amro, dengan memanfaatkan SDA sebagai potensi unggulan, program menuju Mura sebagai gerbang investasi sektor Barat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) adalah hal yang sangat mungkin terjadi. Dengan demikian, peluang bisnis sebagai cikal bakal untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat berbasis perekonomian regional dan nasional di Kabupaten Mura akan semakin menggeliat.
"Dengan membangun sistim dan peluang bisnis ekonomi yang kuat, dan dengan mitra strategis, produk-produk unggulan SDA akan menjadi bidikan investor yang harus bisa kita imbangi dengan orientasi permintaan pasar," tutur H Amro.
Dikatakannya, pasar merupakan dasar acuan untuk mengembangkan suatu komoditas yang dihasilkan, termasuk pengolahan produksi dan penyediaan input produksinya.
Agar tetap bertahan diera, persaingan bisnis yang semakin terbuka, Amro kembali mengingatkan untuk tetap meningkatkan kualitas dan kuantitas hingga memanfaatkan teknologi yang tepat dan dibarengi dengan pemenuhan skala perekonomian yang efisien.
"Program Agropolitan yang kita bangun sebagai kesatuan wilayah yang berbasis agro ekosistim dengan mengembangkan teknologi dan kemampuan masyarakat memberikan peluang dalam keunggulan komptetitif (keterbuk;aan persaingan bisnis) yang bisa diwadahi melalui koperasi," imbuhnya.(05)

0 komentar:

Posting Komentar