Selasa, 25 Mei 2010

Juni, BAZ Bagikan Bantuan Tahap II

0 komentar
MUSI RAWAS–Kalau tidak ada aral melintang, Juni mendatang, Badan Amil Zakat (BAZ) Provinsi Sumatera Selatan akan menyerahkan bantuan tahap II bagi warga miskin di beberapa kecamatan dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas. Demikian diungkapkan Ketua BAZ Provinsi Sumsel, H Robinson, kepada wartawan koran ini, beberapa waktu lalu.
"Insyaallah, bulan depan (Juni, red) kami akan menyalurkan bantuan tahap kedua bagi warga kurang mampu di beberapa kecamatan dalam wilayah Kabupaten Mura. Untuk jumlahnya, kami telah serahkan kepada BAZDA Kabupaten Mura mendatanya," lanjut H Robinson.
Adapun bantuan yang akan diberikan antara lain, bantuan kerabat dhuafa, kacamata gratis, khitanan massal dan Desa siaga sebagai perwujudan program Sumsel Sehat. Kemudian, untuk program Sumsel Cerdas yakni bantuan untuk siswa miskin berupa pakaian, buku perpustakaan serta rak buku.
Tak hanya itu, untuk menuju Sumsel Taqwa, BAZ juga akan memberikan bantuan berupa da’i, guru ngaji, pembangunan masjid dan majelis taklim. Dan untuk menuju Sumsel Peduli akan diberikan bantuan konsumtif fakir miskin.
"Bantuan ini sesuai dengan program Pemerintah Provinsi Sumsel dalam menuju Sumsel Sehat, Sumsel Cerdas, Sumsel Taqwa dan Sumsel Peduli. Mudah-mudahan semuanya akan terwujud dengan baik berkat bantuan masyarakat Sumsel," pungkasnya.(07)

0 komentar:

Posting Komentar