Senin, 26 April 2010

Aliran Irigasi Kawasan B Srikaton Dipenuhi Sampah

0 komentar
TUGUMULYO–Sebagian kecil masyarakat Kelurahan B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas (Mura), ternyata belum sadar akan kebersihan lingkungan. Buktinya, masih banyak warga membuang sampah di pinggiran irigasi sepanjang Desa B Srikaton.
Pantauan wartawan koran ini, Minggu (25/4), di sekitar sungai masih ada tumpukan sampah yang mengotori aliran irigasi yang berada di kawasan Kelurahan B Srikaton.
Pembantu Pengelola Pasar, Andika Susandi mengatakan, kalau tumpukan sampah di penggiran irigasi kebanyakan kiriman dari atas, atau bukan warga B Srikaton. "Kalau para pedagang di sini sudah mulai sadar, dengan membuang sampah pada tempatnya," kata Andika.
Ia menambahkan, pihaknya selalu memantau dan memperingatkan kepada para pedagang agar tidak membuang sampah ke sungai atau aliran irigasi. "Seharusnya mereka membuang sampah pada tempatnya,"kata Andika.
Lurah B Srikaton, Badrun mengatakan, masalah sampah menumpuk di aliran irigasi B Srikaton hanya kiriman dari desa yang berada di atasnya. Sehingga sampah tersebut tersangkut diputaran bendungan air Kelurahan B Srikaton.
Dikatakan Badrun, untuk masyarakat di Kelurahan B Srikaton sudah sangat sadar dalam hal membuang sampah. "Kami sudah menyediakan bak sampah untuk penampungan sampah. Sedangkan pengangkutannya seminggu sekali," papar Badrun.
Masih kata Badrun, pihaknya juga menyediakan motor sampah untuk pengelolaan sampah yang ada di Kelurahan B Srikaton. Sehingga dapat dimanfaatkan sebagai pupuk organik.
(14)

0 komentar:

Posting Komentar