Senin, 26 April 2010

HUT Pengajian Al-Hijrah Dimeriahkan Berbagai Lomba

1 komentar
TERAWAS–Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 berdirinya Pengajian Al-Hijrah, panitia mengadakan berbagai perlombaan yang bernapaskan budaya Islam. Peserta perlombaan berasal dari lima kecamatan di Kabupaten Musi Rawas (Mura), Minggu (25/4), di Desa Srimulyo, Kecamatan STL Ulu Terawas.
Kegiatan tersebut dihadiri peserta Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) dari lima kecamatan, diantaranya Tugumulyo, STL Ulu Terawas, Sumber Harta, Purwodadi, dan Tuah Negeri.
Ketua Panitia Lomba Pengajian Al-Hijrah, Muhamad Sidiq, kepada wartawan koran ini mengatakan, perlombaan tersebut baru pertama kali diadakan. Adapun jenis yang dilombakan, diantaranya Tartil Al Quran, Kuliah Tujuh Menit (Kultum), dan pentas seni rebana.
Dikatakan Sidiq, dewan juri dalam perlombaan tersebut didatangkan dari Pondok Pesantren Al-Azhar, diataranya Ustadz Sunaryo, Ustadzah Endang, Ustadzah Eka, dan dibantu dewan juri dari Kecamatan Tugumulyo, yakni Ustadz Ardiansyah.
Ditambahkannya, untuk rencana pengajian akbar akan dilaksanakan Minggu depan Sekaligus pengumuman pemenang dari hasil lomba.
Ustadz Ardianswyah ketika diwawancarai koran ini mengatakan, lomba yang diadakan panitia ini sebagai salah satu motivasi bagi generasi muda agar lebih kreatif dalam meningkatkan nilai seni dalam pendidikan Islam sesuai dengan ajaran Al Quran. "Hal itu dapat dilihat dari antusianya para peserta mengikuti lomba tersebut hingga mencapai 500 orang," katanya.(14)

1 komentar:

  1. semangat,,,,,,,,,,,,,,,,,,!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! maju terus Al
    - hijrah

    BalasHapus