Kamis, 29 April 2010

Finishing Pembangunan Masjid Agung Dianggarkan Rp 10 Miliar

0 komentar
MUSI RAWAS–Guna menyelesaikan tahap akhir atau finishing pembangunan Masjid Agung Musi Rawas di kawasan Agropolitan Centre Muara Beliti, dianggarkan dana Rp 10 miliar pada 2011 mendatang. Sebelumnya pada 2010 dana yang telah dikucurkan untuk pembangunan masjid tersebut senilai Rp 17,5 miliar.
Hal ini diungkapkan Kadis PU Cipta Karya (CK), Karyasid. F didampingi Pimpinan Proyek, Ristanto Wahyudi kepada wartawan koran ini, Rabu (28/4).
"Pada 2010, telah menelan dana sebesar Rp 17,5 miliar dengan rincian hampir 80 persen pembangunan masjid sudah terlihat. Kami bersama rekanan saat ini sedang mengerjakan lantai bagian luar dan dalam, pengecatan, kubah dan interior dalam masjid. Sedangkan untuk tahun depan (2011, red) dana yang dianggarkan untuk finising Rp 10 miliar,"ungkap Karyasid.
Ditambahkannya, dana Rp 10 miliar tersebut nantinya akan digunakan untuk mengerjakan beberapa iatem diantaranya pembangunan pagar-pagar, pelataran parkir, taman, menara kiri dan kanan. Ia memprediksi masjid tersebut bakal rampung pada 2011 mendatang. Namun masjid itu saat ini sudah dapat dipakai untuk umat muslim menunaikan ibadah salat Jumat.
"Ukuran bangunan masjid seluas 65x65 yang berdiri diatas lahan sekitar hektar. Daya tampung jemaah sekitar 7.000 orang. Dan sekarang sudah dapat dipakai untuk salat Jumat,"jelasnya.
Dikatakannya, masjid ini sudah dapat dipergunakan secara totalitas pada pelaksanaan salat Idul Fitri dan Idul Adha nanti. "Kami optimis, ketika mendekati perayaan hari raya Idul Fitri yang akan datang masjid ini sudah dapat dipergunakan seutuhnya. Sebab, fasilitas penunjang seperti listrik sudah lama terpasang," pungkasnya.(09)

0 komentar:

Posting Komentar