Selasa, 13 April 2010

Masyarakat Sumberharta Rutin Jumat Bersih

0 komentar
SUMBERHARTA–Masyarakat Kecamatan Sumberharta, Kabupaten Mura, rutin melaksanakan kegiatan gotong royong Jumat bersih. Kegiatan lain dilakukan warga dengan melakukan pengajian setiap bulannya.
Camat Sumberharta, Burlian kepada wartawan koran ini Senin (12/4) mengatakan dalam kegiatan sosial untuk masyarakat Sumberharta sudah terlaksana kegiatan gotong royong Jumat bersih dilakukan setiap desa.

"Dalam kegitan Jumat bersih dengan tujuan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan. Aktifitas ini selalu kita kontrol di setiap desa," kata Burlian.

Ia meneruskan kegiatan Jumat bersih selalu kita sosialisasikan setiap rapat Kerja (rakor). "Agar masyarakat peduli pentingnya menjaga lingkungan. Selain itu dari rakor dapat diketahui apa yang dikeluhkan, dirasakan masyarakat bisa langsung disampaikan kepada kita," jelas Burlian.

Burlian mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan dengan melaksanakan Jum’at bersih yang rutin dilaksanakan. Serta dapat memanfaatkan perkarangan warung hidup dan apotik hidup. Selain itu masyarakat dapat melaksanakan kegiatan lingkungan hidup seperti menanam pohon di perkarangan masing-masing.

Selain melaksanakan Jumat bersih, Burlian menyebutkan pihak kecamatan sudah melaksanakan pengajian setiap Sabtu Kliwon. Pengajian ini dihadiri seluruh perangkat desa, kelurahan, dan kecamatan yang jadwalnya bergilir di setiap desa.

Serta dilaksanakan pengajian istigosah diadakan setiap tanggal 27 setiap bulan. Pengajian ini dilaksanakan oleh warga Nahdlatul Ulama (NU).

Burlian menambahkan pihaknya juga membina kelompok tani (Koptan) agar dapat meningkatkan hasil produksi dengan membentuk 114 koptan. Pembinaan yang dilakukan adalah peningkatan, pertanian pangan dan perikanan.(14)

0 komentar:

Posting Komentar