Senin, 05 April 2010

Dua Instalatir Tidak Mampu Menyiapkan KWh

0 komentar
Burlian: Saya Siap Buat Kesepakatan Baru
MUSI RAWAS–Kendati sudah ada kesepakatan dengan pihak instalatir listrik, namun Camat Sumberharta, Burlian kepada koran ini, Minggu (4/4), pastikan hanya akan buat kesepakatan dengan instalatir yang bisa menjamin penyediakan KWh bagi masyarakat Desa Madang.

“Dari sembilan desa di Kecamatan Sumberharta hanya Desa Madang belum teraliri aliran listrik. Padahal dari segi jaringan sudah tidak masalah, bahkan tebas bayang juga sudah dilakukan masyarakat,” tegasnya.

Kendati begitu camat sempat menjelaskan, sudah dua instalatir menawarkan KWh pada masyarakat. Salah satunya pihak Abdi Persada dan Banyu Biru yang menawarkan listrik dengan sistem curah.

“Memang dulu ada instalasi yang memasang instalasi pada 102 rumah warga yakni Abdi Perkasa, tetapi sampai dengan hari ini (kemarin, red) KWh belum juga masuk. Sudah dua tahun terakhir tidak ada kepastian,” tambahnya.

Burlian mengharapkan KWh di Desa Madang bisa segera terpasang, sebab selain tidak ada masalah karena jaringan sudah terpasang, jarak antara ibukota kabupaten ke Desa Madang juga tidak terlalu jauh. Namun pemerataan pembangunan, khususnya masalah listrik belum dirasakan warga Desa Madang.

“Kalau dengan sistem curah masyarakat keberatan, karena harus dibebani dengan dua kali pembayaran. Tetapi dua minggu lalu instalatir Abdi Perkasa kembali datang. Namun sampai sejauh ini kapan KWh bisa dipasang belum ada jawaban, kalau seperti ini masyarakat jadi terombang-ambing,” imbuh Burlian.

Kendati telah ada kesepakatan dengan pihak instalatir, tidak menutup kemungkinan masyarakat akan membuat kesepakatan baru. “Kesepakatan lama tidak pernah diperbarui, kalau rakyat sifatnya instalatir manapun yan bisa menyiapkan KWh itu yang kami pakai. Toh masyarakat secara keseluruhan sudah siap, kalau memang ada instalasi menjamin bisa memenuhi KWh bagi masyarakat saya siap membuat kesepakatan baru,” pungkasnya.(07)

0 komentar:

Posting Komentar