Selasa, 20 April 2010

Masyarakat Tegal Sari Minta Penerangan Listrik

0 komentar
MEGANG SAKTI–Sebelumnya masyarakat Desa Tegal Sari, Kecamatan Megang Sakti, mengeluhkan kondisi jalan rusak parah dengan minta diperbaiki oleh pemerintah, kini warga setempat mengeluh minta penerangan aliran listrk belum sampai ke desanya.
Erman, salah seorang warga kepada koran ini Senin (19/4) mengatakan, selain jalan rusak di Desa Tegal Sari, aliran listrik juga belum sampai ke desa ini. Dan hanya ada tiang dan kabel saja sudah dipasang pada tahun lalu. "Tapi energi listrik belum dialirkan ke rumah," keluh Erman.
Ia mengakui aliran listrik belum sampai ke daerahnya sangat menyulitkan, apalagi di malam hari. "Selama ini saya hanya menggunakan mesin genset tetapi hanya mampu menyala sampai pukul 21.30 WIB paling lama," kata Erman.
Masih kata dia, kalau lebih cepat dihidupkan itu lebih bagus, agar perekonomian masyarakat di sini lebih maju. "Selain itu masyarakat juga dapat menikmati hiburan, maupun acara berita di televisi siang hari, agar tidak terlalu dan monoton sekali," keluhnya.
Erman menambahkan masalah ini sudah sering diusulkan. Bahkan dia pernah dengar dari Bupati sendiri mengusulkan untuk hidupkan, hanya dari pihak PLN belum ada persetujuan," papar Erman.
Sementara itu Anto warga yang sama sangat berharap agar secepatnya bisa dihidupkan aliran listrik karena memudahkan masyarakat untuk penerangan pada malam hari. "Selain jalan rusak listrik juga belum dihidupkan, sehingga membuat desa ini terisolir," kata Anto.
Anto menambahkan, tiang Listrik sudah di pasang dari SP 5 Sampai Desa Tegal sari hanya saja belum dihidupkan, kita juga bersyukur kalau pemerintah sudah ada perhatian dengan memasang tiang-tiang listrik, hanya saja belum ada energi listrik untuk di salurkan ke desa ini. Warga hanya mengiginkan lebih cepat lebih bagus. "Karena saya sendiri sudah 23 tahun belum menikmati aliran listrik," jelas Anto.(14)

0 komentar:

Posting Komentar