Selasa, 27 April 2010

Pasar Inpres O Mangunharjo Sepi Pengunjung

0 komentar
PURWODADI–Pasar Inpres O Mangunharjo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas (Mura) terlihat sepi pengunjung. Terbukti, Senin (26/4), sedikit sekali masyarakat melakukan transaksi di pasar kebanggaan warga Purwodadi tersebut.
Penanggung Jawab Pasar (PJP) O Mangunharjo, M Sahid kepada koran ini mengatakan, pasar Inpres O Mangunharjo memang sepi pengunjung karena sudah banyak pasar-pasar saat ini di setiap kecamatan, seperti pasar Megang Sakti, Sumberharta, dan Tugumulyo.
Sahid menambahkan, padahal sebelum ada pasar di Megang Sakti, dan Sumberharta pasar ini sangat ramai pengunjung. "Dulu namanya pasar desa dan penjualnya saling berhadap-hadapan dengan membentuk angka O, makanya dinamakan pasar O," kata Sahid.
Faktor sepinya pasar O Mangunharjo, kata dia, memang kondisi luas arealnya sempit. "Mungkin kira-kira seperempat hektar saja dan hanya ada satu hamparan los yang dipakai penjual," paparnya.
Lanjut Sahid, satu hamparan los ini masih bergabung antara pedagang pakaian dan sayuran. "Namun kebanyakan penjual sayuran, kalau penjual pakaian sekitar 6-7 sekat saja,"katanya.
Selain lokasi pasar sempit, jalan di bagian pasar itu juga becek saat musim penghujan. Sehingga pembeli hanya mendatangi penjual ketika kondisi jalan terlihat bagus. "Kasihan dengan penjual berada di jalan becek," ucapnya.
Untuk itu ia minta pada pemerintah agar jalan tersebut segera diperbaiki demi kenyamanan warga saat bertransaksi. "Kalau kondisi jalan sudah ditingkatkan mudah-mudahan menambah income pasar O Mangunharjo. Hanya saja untuk perbaikan ini belum ada rekomendasi dari Pemkab Mura," jelasnya.(14)

0 komentar:

Posting Komentar