Kamis, 15 April 2010

Masyarakat Nibung Selalu Diingatkan Jaga Kesehatan

0 komentar
MUSI RAWAS–Kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan keluarganya di Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas (Mura), sudah cukup baik. Hanya saja masyarakat harus selalu diingatkan agar datang membawa anaknya ke Pos Kesehatan terdekat guna mendapatkan pelayanan kesehatan.

Penilaian ini dikatakan Camat Nibung, Haidir HT setelah dilaksanakan apel Desa Siaga di halaman kantor Camat Nibung, kemarin (15/4). Peserta apel Desa Siaga ini berasal dari 10 desa yang ada di Kecamatan Nibung. "Memang kita akui keinginan masyarakat menjaga kesehatan anak dan keluarga masih kurang, karena mereka selalu diingatkan terus jika ingin mendapatkan pengobatan dengan datang ke Pos Desa Siaga yang ada di desa-desa," kata Haidir kepada koran ini, Rabu (14/4).

Ia meneruskan, program pemerintah dengan menggulirkan Desa Siaga di Nibung sejak November 2009 lalu, disambut baik masyarakat setempat. Apalagi pihak kecamatan selalu melakukan koordinasi dengan lurah, kades, dan petugas guna menyukseskan program desa siaga tersebut. "Kami selalu melakukan koordinasi dengan petugas Desa Siaga, karena ini berkenaan dengan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Nibung. Saya juga menilai keberadaan Desa Siaga sudah efektif untuk masyarakat yang memang membutuhkan pelayanan kesehatan," papar Haidir.(06)

0 komentar:

Posting Komentar