Rabu, 07 April 2010

Warga Lubuk Rumbai Bangun MTs dari Dana PNPM

0 komentar
TUAH NEGERI–Masyarakat Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas (Mura), telah membangun gedung Madrasah Tsanawiyah (MTs). Sekolah ini digunakan untuk menampung anak-anak agar mendapatkan pendidikan, dengan dana pembangunan berasal dari PNPM Mandiri.
"Kami mendapatkan dana bantuan PNPM senilai Rp 179 juta lebih dengan keseluruhan dana kami bangun untuk gedung MTs," kata Kades Lubuk Rumbai, Aromain, Selasa (6/4).

Dilanjutkan Aromain, pembangunan menggunakan dana PNPM dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat desa. Sehingga berhasil membangun tiga ruang belajar yang sangat membantu anak–anak untuk mendapatkan pendidikan. "Ruang kelas yang dibangun pada 2009, sekarang sudah dapat dipakai untuk menampung 136 siswa. Namun untuk biaya sekolah setiap wali murid tidak begitu memberatkan mereka sesuai dengan kesepakatan bersama," papar Aromain.

Ditambahkan Aromain, adanya gedung baru ini sangat dimanfaatkan warga, terutama anak-anak dari keluarga kurang mampu untuk menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut.

"Saat ini kalau melihat antusias warga menyekolahkan anaknya dengan fasilitas gedung yang ada masih kurang. Apalagi beberapa lama lagi sekolah itu mulai menerima siswa baru," kata Aromain.
Ia berharap kepada pemerintah dapat membantu menambah fasilitas ruang belajar serta mobiler dan kelengkapan belajar. Karena sekarang masih sangat kekurangan hal tersebut.(11)

0 komentar:

Posting Komentar