Selasa, 06 April 2010

Hujan, Sungai Beringin Meluap

0 komentar


TUGUMULYO–Rumah warga Desa E Wonokerto, Kecamatan Tugumulyo, sering kebanjiran akibat luapan Sungai Beringin dikala hujan. Air itu menggenangi Dusun IV dan V.


Yanto, warga Desa E Wonokerto kepada wartawan koran ini Senin (5/4) mengatakan bahwa setiap kali musim hujan selalu kebanjiran, akibat luapan sungai Beringin. Dan peristiwa ini setiap tahun selalu terjadi di musim hujan.
Ia menambahkan penyebabnya air meluap diduga sungai Beringin kurang dalam galianya hingga air meluap ke rumah-rumah warga. "Warga dusun IV dan Dusun VI sering mengusulkan baik kepada kades agar ada perbaikan, atau rehabilitasi pengairan Sungai Beringin. Agar tidak terjadi terus banjir yang menimpa warga sekitar," kata Yanto.


Sekretaris Desa (Sekdes) E Wonokerto, Riadi membenarkan banjir dari luapan Sungai Beringin sering terjadi sejak ahun 2002. Penyebapnya kedangkalan dari Sungai Beringin.


"Permasalah ini sudah pernah kami usulkan kepada memerintah yang bersangkutan untuk perbaikan aliran Sungai Beringin, supaya tidak terjadi lagi banjir yang meluber ke rumah penduduk terutama warga Dusun IV dan Dusun V.


"Karena posisinya paling dekat dengan Sungai Beringin," kata Riadi menambahkan warga juga sudah banyak yang mengusulkan agar pemerintah dapat membantu memperbaiki saluran di Sungai Beringin. Agar kejadian ini tidak terulang lagi setiap turun hujan.(14)

0 komentar:

Posting Komentar