Rabu, 28 April 2010

Kabel Listrik di Campursari Dicuri Oknum

0 komentar
MEGANG SAKTI–Kembali masyarakat Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas (Mura), permasalahkan aliran listrik yang belum nyala. Kini warga Desa Campursari Transmandala Kecamatan Megang Sakti mengeluhkan listrik tidak kunjung menyala di desanya.
Salah seorang warga, M Nedo mengatakan, sudah lama warga mendambakan listrik segera menyala. Sebab, sudah bertahun-tahun tiang listrik itu terpasang namun tidak kunjung dialiri arus listrik.
Nedo menambahkan, kabel listrik yang telah dipasang tersebut kini sudah banyak yang hilang dicuri orang. "Sudah dua tahun lebih dipasang tapi untuk pajangan saja. Kan sayang jika tidak dimanfaatkan untuk penyaluran aliran listrik. Dengan tidak dialiri listrik kabel banyak dicuri orang," kata Nedo.
Untuk itu warga berharap didaerahnya segera dialiri arus listrik, sebab sudah bertahun-tahun lamanya hanya mengandalkan penerangan apa adanya. "Kami hanya menyambung mesin diesel tetangga, dengan kemampuan satu mesin diesel untuk satu RT. "Itu juga hanya menyala sampai pukul 21.00 WIB saja," ungkapnya.
Lanjut Nedo, selain penerangan di malam hari warga juga membutuhkan hiburan di siang hari kalau tidak menghidupkan mesin tentu tidak bisa menyalakan barang elektronik. "Sekarang sudah agak mendingan mas sudah ada mesin diesel kalau dulu benar-benar mengandalkan lampu teplok dan obor. Karena dulu mencari lilin sulit sekali," papar Nedo.
Menurut Nedo, pemerintah hendaknya cepat menghidupkan listrik sebab tiang-tiang dan kabel bukan hanya sebagai pajangan saja, tetapi untuk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat agar warga merasa lebih nyaman. Ia meneruskan persoalan ini sudah beberapa kali disampaikan kepada pihak desa serta ditujukan ke Pemkab Mura. Namun, hingga kini belum ada tindak lanjutnya.(14)

0 komentar:

Posting Komentar