Kamis, 08 April 2010

Aliran Listrik Belum Tersalur ke Sukahati

0 komentar
SUMBERHARTA–Aliran listrik hingga saat ini belum masuk ke Desa Sukahati, Kecamatan Sumberharta, khususnya di RW 05 dikeluhkan warga.

Indra (35), warga Sukahati kepada wartawan koran ini, Rabu (7/4) mengatakan, sudah bertahun-tahun tidak mendapatkan aliran listrik. Sehingga masyarakat mengeluhkan hal tersebut dengan hanya mengandalkan lampu teplok di malam hari, kecuali yang mempunyai mesin genset.

Keadaan ini sangat menyulitkan warga karena mereka membutuhkan penerangan listrik. "Kami sudah sering mengajukan segera dialiri listrik, karena hanya di RW 05 Desa Sukahati saja yang belum mendapatkan aliran listrik," kata Indra, kemarin.

Hal senada dikatakan Sarman, warga yang sama. Mereka sangat membutuhkan aliran listrik sebagai hiburan, namun terpaksa sementara ini hanya mengandalkan genset. Tapi batasnya genset menyala mungkin sampai pukul 09.00 WIB.

Sementara itu, Yakub sebagai Ketua RW 05 membenarkan keluhan warga tersebut. Ia mengatakan, di RW 05 memang belum mendapatkan aliran listrik, namun sudah diusulkan warga kepada pemerintah desa sampai lima kali. Tapi hingga kini belum ada tindak lanjutnya.

"Kami harap pemerintah secepatnya mengalirkan arus listrik di RW 05 Desa Sukahati demi kenyamanan warga," jelas Yakub.(14)

0 komentar:

Posting Komentar