Jumat, 23 April 2010

Los Pasar B Srikaton akan Renovasi

0 komentar
TUGUMULYO–Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura) berencana akan merenovasi kawasan Pasar B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo. Anggaran rehabilitasi areal pasar tersebut akan dianggarkan pada APBD 2011.
Adapun area yang akan diperbaiki khusus los pedagang sayuran. Mengapa hanya los pedagang sayuran yang diperbaiki? Karena daerah tersebut kondisinya sudah tidak memungkinkan untuk difungsikan para pedagang. Sebab, lokasinya sempit sehingga kalau itu dibiarkan akan membuat pedagang ataupun pembeli merasa tidak nyaman.
Pembantu Pengelola Pasar (PPP) B Srikaton Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Mura, Andika Susandi saat dihubungi wartawan koran ini, Kamis (22/4) mengakui kondisi los pedagang sayur sudah layak untuk direnovasi. Disamping kondisi jalannya becek saat hujan turun juga sempit.
"Saat musim hujan kondisi jalan di area los pasar sayuran becek, jadi pengunjung pasar enggan untuk kesana. Untuk perbaikan jalan insyaallah akan diperbaiki pertengahan 2010 ini, dan dibiayai melalui dana APBD Pemkab Mura 2010. Saya yakin, dengan diperbaikinya jalan di sekitar los pasar sayur, para pengunjung dan pedagang akan lebih nyaman,"tegas Andika.
Menurut Andika, rencana perbaikan los pasar sayuran itu sudah mendapat rekomendasi dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Mura. "Kalau fasilitas sudah dibangun para pedagang harus mematuhi peraturan yang berlaku sesui dengan Perda No.5 Tahun 2000 tentang Peraturan Retribusi, Keamanan dan Kebersihan,"jelasnya.
Ditambahkannya, di tahun 2008 lalu kios Pasar B Srikaton sudah ada penambahan dan rehabilitasi sebanyak 70 kios. Dengan adanya perbaikan maka kios di pasar itu terlihat rapi. Kemudian dengan adanya penambahan jumlah kios berdampak pada penambahan jumlah pedagang.(14)

0 komentar:

Posting Komentar