Kamis, 01 April 2010

Tim Penilai MenPAN Datangi Disdukcapil

0 komentar
MUARA BELITI–Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Musi Rawas (Mura) terpilih menjadi nominasi calon penerima piala citra pelayanan prima dari Presiden RI. Sebelum pengumuman pemenang, kemarin (31/3), kantor Disdukcapil Kabupaten Mura di kompleks Agropolitan Centre (AC) didatangi tim dari MenPAN guna menilai. Tim diketuai oleh M Rusdi bersama empat anggota, ditambah satu penyiar TVRI dan satu orang dari Ombusman.

Sebelum datang ke kantor Disdukcapil, terlebih dulu Rusdi Cs bertemu dengan Sekda, H Sulaiman Kohar di Opp Room guna menjelaskan maksud kedatangan mereka ke Bumi Lan Serasan Sekentenan ini. “Tim dari MenPAN memang melakukan penilaian ke Disdukcapil yang menjadi nominasi calon penerima piala citra pelayanan prima dari Presiden RI, dimana pemenang akan diumumkan pada Juni 2010 mendatang. Kita menyambut baik kedatangan tim penilai ini, dengan menunjukkan sejumlah program kerja yang sudah kita laksanakan untuk mengurusi kependudukan,” kata Kadisdukcapil Kabupaten Mura, H Dian Chandera kepada koran ini, Rabu (31/3).

Dian Chandera menyatakan bahwa tim ini menilai antara lain visi dan misi Disdukcapil sebagai pelayan masyarakat dalam hal pembuatan akte kelahiran, KTP hingga KK untuk masyarakat. Serta dilihat juga Sumber Daya Manusia (SDM) yang mengurusi kependudukan dan catatan sipil.

“Saat datang ke kantor Disdukcapil, tim juga melihat sarana prasarana juga inovasi dibuat Disdukcapil hingga bisa melayani masyarakat yang memerlukan bantuan untuk pembuatan akte dan lain-lain,” papar Dian Chandera seraya menyebutkan, standar pelayanan yang baik sudah diterapkan di Disdukcapil dengan dilaksanakan oleh para pegawainya. Untuk itu, standar pelayanan yang baik sangat mendukung keberhasilan dari program kerja yang dilaksanakan Disdukcapil.

Untuk diketahui, dari lima nominasi kabupaten/kota di Sumsel menjadi calon penerima piala citra pelayanan prima, maka Kabupaten Mura masuk nominasi untuk pelayanan Kependudukan dan Capil. Sementara nominasi lain yaitu Kota Lubuklinggau, Muara Enim, Kabupaten Muba, dan OKI, dinominasikan untuk jenis pelayanan perizinan. Pada 2006 lalu, Pemkab Mura memperoleh piagam citra pelayanan prima dari MenPAN, dan tahun ini diharapkan bisa memperoleh piala dengan usaha yang maksimal dilakukan Disdukcapil Mura.

Rombongan tim penilai datang ke kantor Disdukcapil pukul 10.00 WIB hingga 13.30 WIB, dengan melakukan penilaian seksama di kantor tersebut.(06)

0 komentar:

Posting Komentar