Jumat, 09 April 2010

Dusun V Sidoharum Harapkan Jaringan Listrik

0 komentar

MUSI RAWAS–Kondisi Dusun V Sidoharum Desa Ciptodadi, Kecamatan Sukakarya, dengan penduduk 925 orang terdiri dari 190 Kepala Keluarga (KK) sekarang masih gelap gulita. Karena di desa tersebut belum ada aliran listrik masuk ke sana.


"Jangan listrik jaringannyapun belum masuk ke desa ini,"jelas Kepala Dusun V Sidoharum, Asmuri kepada koran ini, Kamis (8/4). Dikatakan Asmuri, salah satu dusun yang ada di Desa Ciptodadi sudah sejak lama mengidamkan jaringan listrik, dengan adanya jaringan tersebut maka ada harapan desa ini dimasuki aliran listrik. "Kami memang mengharapkan aliran listrik tetapi jika belum ada jaringan, bagaimana listrik mau masuk ke sini," keluh Asmuri.


Terkait hal ini, Asmuri mengharapkan Pemkab Mura segera memasang jaringan di desa ini dan warga siap menjaga serta merawat jaringan tersebut."Kalau sudah dipasang kami akan menjaga hingga jaringan dialiri arus listrik," pintanya.


Selain jaringan listrik, Asmiru juga meminta kepada Pemkab Mura agar jalan menuju dusun ini dapat dikeraskan menjadi Hotmix. Pasalnya jalan saat ini masih pada kondisi tanah liat bercampur koral sedikit hasil swadaya dan gotong royong masyarakat. "Kalau hujan masyarakat desa ini dipastikan kesulitan keluar dusun, jika jalan sudah ditingkatkan menjadi aspal atau paling tidak dikeraskan dengan koral. Maka masyarakt tidak mengalami kesulitan keluar desa," pungkasnya.


Masalah pendidikan, Asmuri mengungkapkan saat ini didesanya sudah memiliki Sekolah Dasar (SD) yang membimbing siswa dari kelas 1 hingga 6, namun saat ini sekolah tersebut masih 3 lokal."SD ini hanya miliki 3 loka, proses belajar 1 lokal dibagi dua kelas sehingga 3 lokal tersebut menjadi 6 kelas. Namun kondisi seperti ini tidak akan membuat siswa menjadi cerdas. "Kami mengharapkan SD ini bisa seperti SD lain yang miliki 6 lokal belajar," katanya.(11)

0 komentar:

Posting Komentar