Kamis, 11 Maret 2010

Bantuan Banjir Muara Kelingi Belum Didistribusikan

0 komentar
MUSI RAWAS–Bantuan sembako untuk korban banjir di Kecamatan Muara Kelingi berhasil dikumpulkan Pemkab Musi Rawas (Mura), hingga kemarin (9/3), baru akan didistribusikan. Hal ini dilakukan karena Pemkab Mura baru membantu korban banjir di Kecamatan Muara Lakitan dan BTS Ulu.
“Dalam waktu dekat ini, bantuan sembako untuk korban banjir di Kecamatan Muara Kelingi akan didistribusikan. Sekarang bantuan itu masih tersimpan di dalam gudang dan menunggu keluarnya surat perintah penyaluran bantuan,” kata Kabag Kesra Mura, Syahidin kepada koran ini, Rabu (10/3).

Direncanakan bantuan sembako untuk korban banjir di Muara Kelingi terdiri dari 2 ton beras, 200 dus mie instan, 200 kg minyak goreng, 200 karpet telur, dan 100 dus air minum mineral bantuan dari PT Pertamina Lubuklinggau.
Selain itu, lanjut dia, bantuan berasal dari Badan Penyuluh Kabupaten Mura sebanyak 1,5 ton beras dan bantuan beras dari PT Tri Aryani melalui Dinas Pertambangan dan Energi sebanyak 5 ton. Syahidin menyebutkan, jumlah keseluruhan bantuan beras untuk Kecamatan Muara Kelingi mencapai 8,5 ton.

“Bantuan korban banjir disalurkan untuk Kecamatan Muara Lakitan terdiri dari 95 dus mie instan, 281 dus air mineral, dan 19 karung pakaian layak pakai disalurkan pada 23 Februari 2009,” papar Syahidin.
Ia juga menyebutkan, untuk Kecamatan BTS Ulu disalurkan pada 27 Februari dengan total 113 dus mie instan, 165 dus air minum mineral, 100 kg beras dan 1 dus sarden.(11)

0 komentar:

Posting Komentar