Selasa, 30 Maret 2010

Masyarakat Terawas Keluhkan Lampu Jalan Padam

0 komentar
STL ULU TERAWAS–Sejumlah warga Desa Sukakarya, Kecamatan STL Ulu Terawas, mempertanyakan lampu jalan yang padam sejak awal pemasangan. Sutris warga Desa Sukakarya mengatakan, lampu jalan yang dipasang itu hanya pajangan saja.

“Lampu jalan itu sangat mubazir dipasang. Untuk apa dipasang kalau tidak dinyalakan, padahal kalau cepat dihidupkan bermanfaat bagi masyarakat sebagai penerangan jalan terutama yang berkendaraan,” kata Sutris, Senin (29/3).

Sutris menambahkan, keinginan warga cepat dihidupkan supaya ada kenyamanan, hingga membantu dalam penerangan pada malam hari. Setidaknya mengurangi kecelakaan, apalagi sekarang banyak kendaraan yang tidak berlampu yang sering kebut-kebutan. “Kalau ada lampu jalan tidak terlalu membahayakan,” ucap Sutris.

Warga di sini, sambung dia, sudah sering mengusulkan melalui Kades agar lampu jalan bisa menyala demi kemaslahatan masyarakat dalam penerangan.
Terpisah, Kades Sukakarya, Suryoto membenarkan keluhan warga terkait lampu jalan padam sejak awal dipasang. “Pemasangan itu sejak Desember 2008, kurang lebih setahun hingga sekarang belum dihidupkan,” papar Suryoto.

Ia menjelaskan, sebagai Kades sangat menyayangkan sekali lampu jalan padam, sebab mubazir saja kalau tidak dihidupkan. “Dari keluhan warga sudah beberapa kali saya usulkan kepada Pemkab, tetapi belum ada realisasinya,” kata Suryoto.(14)

0 komentar:

Posting Komentar