Jumat, 12 Maret 2010

Jalan Menuju Desa Sosokan Mulai Rusak

0 komentar




memprihatinkan : Jalan Desa Sosokan yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Foto diabadikan Kamis (11/3).

MUARA KELINGI–Jalan hotmik dari Desa Tanjung hingga Desa Sosokan dibangun pada 2009 lalu mulai hancur. Diduga kerusakan jalan karena pengerjaan proyek jalan itu tidak maksimal.

“Jalan desa itu sekarang hancur dan beberapa titik sudah menjadi jalan berlumpur,” kata mantan Kades Sosokan, Romli, Kamis (11/3).
Ia meneruskan, jalan desa itu hampir 80 persen sudah rusak bahkan beberapa titik sulit dilalui kendaraan karena terdapat lubang besar mengangga. “Jalan rusak karena pengerjaannya kurang maksimal dan tak ada pengerasan, serta sangat tipisnya aspal dikerjakan kontraktor. Keadaan ini membuat jalan itu rusak, sebab banyak kendaraan yang melintasi jalan itu,” kata Romli.

Diakui Romli, selain pengerjaan yang seadanya oleh pihak kontraktor juga jalan tersebut lebih kurang 3 km hingga menuju Desa Sosokan tidak ditingkatkan. Saat ini kondisi jalan masih merupakan jalan tanah. Hal senada juga dikeluhkan Sahri, warga Desa Sosokan yang menyayangkan jalan desa dibangun dengan dana cukup besar tetapi dikerjakan tidak maksimal. Sehingga jalan itu menjadi cepat rusak.
“Kami sebenarnya berterima kasih dengan pemerintah telah membangun jalan desa tetapi jalan itu mudah hancur. Keadaan ini jelas sangat kami sayangkan,” kata Sahri.

Ia meneruskan, pembanguan jalan itu menggunakan uang rakyat tetapi mengapa dibangun dengan sia-sia. Sehingga hanya menghabiskan uang rakyat saja. “Kami mendesak pihak berwenang agar memeriksa keadaan jalan itu,” kata Sahri seraya berharap pemerintah memperbaiki jalan desa agar menjadi lebih sempurna serta nyaman dilalui masyarakat. Sehingga tujuan pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan perekonomian warga tercapai.(11)

0 komentar:

Posting Komentar