Jumat, 26 Maret 2010

Usulan Pembangunan Jalan Dipenuhi 5 Km

0 komentar
Camat Sukakarya Kecewa
SUKA KARYA–Camat Sukakarya, Tarmizi mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur berdasarkan usulan Musrenbang 2009 diketahui Kecamatan Sukakarya hanya mendapat jatah pembangunan infrastruktu jalan sepanjang 5 km.

“Infrastruktur jalan yang diusulkan pada Musrenbang 2009 lalu banyak yang diakomodir, sehingga pada Musrenbang 2010 banyak diusulkan kembali,” katanya, kemarin (25/3).
Dilanjutkan Tarmizi, pihaknya mendapat usulan pembangunan infrastruktur jalan dari pihak desa mencapai 13 km yang membutuhkan pengerasan, karena jalan desa tersebut saat ini masih merupakan jalan tanah.

Jalan yang diusulkan, seperti peningkatan jalan Rantau Alih sepanjang 7 km. Kemudian jalan Desa Suka Rena 2 km dan jalan Desa Ciptodadi sepanjang 5 km.
Diungkapkannya, dalam usulan yang diajukan pada Musrenbang 2010 ini mayoritas menginginkan peningkatan infrastruktur jalan dan juga kelistrikan baik pembangunan jaringan maupun arus listrik.

Selain itu infrastruktur usulan yang diajukan desa agar pemerintah dapat lebih meningkatkan pembangunan dibidang sosial dan keagamaan.
Sementara itu, Andi (34), warga Kecamatan Sukakarya mengharapkan kepada pemerintah dapat memprioritaskan pembangunan yang diusulkan oleh pihak Kecamatan Sukakarya.

“Selama ini kami melihat minimnya pembangunan yang diterima Kecamatan Sukakarya. Hal itu menyebabkan beberapa desa yang ada masih merupakan desa terisolir,” katanya.
Dilanjutkannya, infrastruktur jalan merupakan prioritas utama peningkatan perekonomian masyarakat. Untuk itu jalan merupakan kebutuhan masyarakat yang sangat mendasar agar terlepas dari keterisoliran.(11)

0 komentar:

Posting Komentar