Kamis, 25 Maret 2010

Pasar B Srikaton Layak Direhabilitasi

0 komentar
TUGUMULYO–Pasar tradisional B Srikaton di Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura), sudah layak direhabilitasi. Karena bagian dalam pasar sudah sesak dengan pengaturan blok jualan masih kurang teratur.

Kepala pasar B Srikaton, Andika kepada wartawan koran ini, Rabu (24/3) mengatakan, suasana pasar B Srikaton sudah sesak sehingga perlu adanya perbaikan. Ditambah lagi terminal masih bergabung dengan pasar.

“Tempat berjualan juga belum teratur masih banyak menumpuk di bagian dalam dan luar. Karena pedagang kebanyakan mencari tempat yang ramai pembeli,” jelas Andika.
Ia menyebutkan, saat ini jumlah kios di pasar B Srikaton ada 370 kios diantaranya 70 kios depan dan 300 kios di bagian belakang. Sementara angkutan desa (Angdes) yang ngetem di lokasi pasar setiap hari ada 10 Angdes. Sedangkan untuk angkutan kota (Angkot) ngetem setiap harinya sebanyak delapan sampai sembilan Angkot.

Ditanya masalah sampah, Andika mengatakan, kebersihan sampah para pedagang B Srikaton 80 persen sudah sadar mereka mau membuang sampah pada tempatnya. “Di sini sudah ada bantuan 10 tong sampah dari Dinas Kebersihan. Sehingga membantu kesadaran para pedagang untuk membuang sampah pada tempatnya,” jelas Andika seraya menyebutkan, pihaknya telah membuat bak sampah di belakang pasar. Bak itu digunakan untuk menumpuk sampah yang belum diangkut petugas kebersihan. Dalam pengambilan sampah seminggu sekali setiap Senin.

“Bagi para pedagang yang belum sadar saat membuang sampah di lokasi pasar, ada teguran dari kami dengan cara melakukan pendekatan secara kekeluargaan,” jelasnya.(14)

0 komentar:

Posting Komentar