Kamis, 11 Maret 2010

Jembatan Kungku Memprihatinkan

0 komentar
SUKAKARYA–Sejumlah masyarakat Desa Ciptodadi, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas (Mura), mendesak pemerintah membangun jembatan Kungku yang memprihatinkan. Lokasi jembatan ini berada diantara Kecamatan Sukakarya dan BTS Ulu.

“Kerusakan jembatan Kungku sudah terjadi sejak lama, saat ini kerusakan kian parah sehingga mengganggu kelancaran arus transportasi warga yang hendak menuju Cecar dan Lubuklinggau,” kata Dalwi, salah seorang warga Sukakarya, Selasa (9/3).
Ia menyebutkan, jembatan Kungku sekarang sulit dilalui kendaraan sehingga dapat mengganggu arus transportasi. Bahkan sering terjadi kemacetan di sekitar jembatan ketika ada kendaraan yang terperosok di atas jembatan.

Dikatakan Dalwi, keberadaan jembatan merupakan akses utama untuk menjalankan perekonomian warga, karena di kawasan ini tidak memiliki jalan alternatif lain.
“Jika jembatan itu putus maka aktivitas perekonomian warga akan terhenti, sebab jembatan itu satu-satunya sarana penghubung di dua kecamatan,” imbuhnya.
Senada juga dikatakan Jiro (40), warga Desa Rantau Alih. Ia menuturkan, kondisi jalan tersebut sangat menyulitkan mereka. Sehingga terkadang sering terjadi kemacetan dengan adanya kendaraan mogok serta tersangkut di sana. Dan akhirnya terpaksa ditarik karena lantai jembatan banyak yang jebol.
“Kami minta pemerintah segera memperbaiki jembatan agar masyarakat tidak kesulitan mengangkut hasil bumi,” tambah Jiro.(11)

0 komentar:

Posting Komentar