Selasa, 09 Maret 2010

Proyek PNPM di Simpang Periuk Disambut Positif

0 komentar
LUBUKLINGGAU–Pengerjaan proyek dari dana PNPM Mandiri di Kelurahan Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, mendapat reaksi positif dari masyarakat setempat. Sebab, proyek jalan setapak membuat masyarakat dapat merasakan manfaatnya, karena hasilnya bisa dilihat dan dinikmati warga.

Sebelum ini, Ketua BKM Ladas Simpang Periuk, Mahidin mengatakan, dana proyek PNPM Mandiri sudah diserahkan untuk delapan KSM yang ada di Kelurahan Simpang Periuk untuk dipakai pada proyek telah diprogramkan, misalnya, jalan setapak hingga pembuatan siring. Termasuk juga pemberian asupan gizi dan beasiswa untuk 60 murid SD yang berasal dari keluarga tidak mampu.
“Bantuan untuk asupan gizi anak-anak sudah kami berikan kepada mereka, dan beasiswa untuk murid SD dari keluarga tidak mampu juga diberikan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan,” papar Mahidin.

Sementara itu, Ketua RT 01 Simpang Periuk, Cuk Udoro (42) mengatakan, dana PNPM Mandiri diberikan di wilayah RT dipakai untuk pembangunan jalan setapak lebih kurang 120 meter dengan lebar 1,5 meter. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, juga BKM Ladas sudah mengucurkan dana pembangunan jalan setapak di RT 01. Cukup banyak manfaat kami rasakan dengan digulirkannya dana untuk pembangunan di wilayah kami ini,” papar Cuk Udoro.

Ia meneruskan, sejak 2009 lalu, pengucuran dana PNPM Mandiri di Kelurahan Simpang Periuk sudah dilakukan dengan menerapkan pembangunan proyek jalan, termasuk juga bantuan sosial dengan diadakan kursus salon dan komputer diikuti para remaja dan ibu-ibu di RT 01.

“Di sini ada 10 orang yang mengikuti kursus salon dan komputer, dengan usia antara 15-17 tahun selama tiga bulan. Kursus ini sudah kami laksanakan dan bagi peserta mendapatkan sertifikat berarti bersangkutan memang benar mengikuti kursus tersebut,” kata Cuk Udoro menyebutkan, proyek sudah dikerjakan lainnya adalah pengerasan jalan lorong Ar Rohim serta pengaspalan sepanjang 150 meter dengan lebar 3 meter.06)

0 komentar:

Posting Komentar