Kamis, 18 Maret 2010

Ponpes BU Diusulkan Terima Bantuan Ternak Sapi

0 komentar
MUARA BELITI–Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Mura kembali mengusulkan bantuan dana pengembangan ternak sapi. Bantuan ini sendiri merupakan program pemerintah pusat dalam program lembaga mandiri mengakar pada masyarakat.

“Untuk 2010 kami hanya mengajukan Ponpes Pesantren Bahrul Ulum (Ponpes BU) dari Kecamatan Karang Jaya, mendapatkan bantuan dana pengembangan sapi sebesdar Rp 200 juta lebih,” kata Kabid Peternakan pada Disnakan Mura, Suprayitno kepada koran ini di ruang kerjanya, Rabu (17/3).
Dilanjutkan Suprayitno, bantuan dari pemerintah pusat dalam upaya swasembada daging nasional dikucurkan pada program ini pada tahun 2009 lalu ada tiga ponpes di Kabupaten Muraa yang menerima bantuan dana, yaitu Ponpes Al Barokah Desa Petran Jaya, Ponpes Wali Songo Desa F Trikoyo, serta Ponpes Mitahussanah Kecamatan Megang Sakti.

Mengenai tahapan pengajuan usulan bantuan, Suprayitno menjelaskan sebelum mengajukan pengusulan bantuan maka Disnakan melakukan pemeriksaan kelayakan Ponpes untuk diajukan menerima bantuan.

“Kita juga memeriksa kelayakan pesantren seperti lokasi pesantren berdampingan dengan kebun warga atau tidak. Serta lokasi pakan mesti disiapkan serta kandang yang layak,” kata Suprayitno.(11)

0 komentar:

Posting Komentar