Senin, 08 Maret 2010

Wisata Bukit Cogong Lestari Dipadati Pengunjung

0 komentar
STL ULU TERAWAS–Wisata alam kawasan hutan Lindung Bukit Cogong Lestari di Desa Sukakarya, Kecamatan STL Ulu Terawas, makin dipadati pengunjung.

Hal ini dikatakan, Suwarna, petugas wisata bagian Outbond, Minggu (7/3). Suwarna mengatakan, pengunjung wisata Bukit Cogong makin ramai, bukan saja daerah sekitar tapi dari luar daerah sudah banyak yang berkunjung ke wisata alam Bukit Cogong.
“Wisata alam ini mulai dibuka 16 Desember 2009, sekarang sudah ramai didatangi pengunjung dari berbagai daerah, seperti Bengkulu, Palembang, dan Jambi. Saat ada acara di kota ini mereka tidak lupa berkunjung ke wisata Bukit Cogong untuk sekedar menghilangkan kepenatan. Mungkin karena suasananya yang indah ditambah dengan air terjun sungai deras membuat mereka senang datang ke sini,” kata Suwarna.

Selain itu, lanjut dia, di lokasi wisata juga ada permainan uji adrenalin outbond yang membuat pengunjung puas. “Permainan outbond lumayan digemari pengunjung, baik yang sudah mencoba maupun belum untuk uji adrenalin,” kata Suwarna.

Kedepannya, lanjut dia, Pemkab merencanakan membuka kebun binatang, kolam renang, dan kolam pemancingan. “Untuk kebun binatang tempat satwa sudah ada, cuma belum ada binatangnya,” ujar Suwarna seraya menyebutkan tujuan utama pemerintah membuka kebun binatang untuk pelestarian alam. Sehingga masyarakat sangat bersyukur dengan dibuatnya wisata alam karena tidak ada perusakan terhadap hutan.(14)

0 komentar:

Posting Komentar