Kamis, 04 Maret 2010

Muara Beliti Siapkan 26 Qori dan Qoriah

0 komentar
MUARA BELITI–Kecamatan Muara Beliti pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Kabupaten Musi Rawas (Mura) di STL Ulu Terawas, mempersiapkan 26 Qori dan Qoriah untuk mengikuti sejumlah cabang.

“Kami mengirimkan 26 peserta disaring dari MTQ tingkat kecamatan pada Februari 2010,” kata Camat Muara Beliti, Indra Bazid kepada koran ini, Rabu (3/3).
Indra menyatakan, hasil penjaringan itu berasal dari desa serta kelurahan di Muara Beliti sebelum mengikuti MTQ. “Mereka sudah dikarantina selama seminggu untuk dididik dan dilatih agar pengetahuan mereka bertambah. Sehingga dalam MTQ tingkat Kabupaten Mura dapat memberikan yang terbaik,” harap Indra.

Ia berharap kafilah Kecamatan Muara Beliti dapat menyumbangkan medali, serta mengikutkan qori dan qoriah menjadi Wakil Kabupaten Mura pada ajang STQ tingkat Provinsi Sumsel yang akan dilaksanakan April mendatang.

Diakui Indra, peserta MTQ tingkat Kabupaten Mura kali ini memang cukup berat karena seluruh kecamatan yang ada mengirimkan peserta terbaik mereka.
Namun, ia berharap kafilah Kecamatan Muara Beliti dapat memberikan yang terbaik sehingga dapat menanamkan semangat bagi generasi qurani. Semua ini dilakukan untuk menyukseskan program Mura Darussalam dicanangkan bupati Mura.(11)

0 komentar:

Posting Komentar