Senin, 29 Maret 2010

Tim Kemetrologian Kembali Sidak ke Pool Karet

0 komentar
MUARA BELITI–Setelah melakukan pengecekan timbangan di sejumlah pool karet di Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura), kini Tim Kemetrologian Disperindag Sumsel mendatangi pool karet di Kecamatan Megang Sakti. Sidak ini direncanakan berlangsung hari ini (29/3) dengan mengajak Tim Disperindagsar Kabupaten Mura.

Sebelumnya, Tim Kemetrologian Disperindag Sumsel merencanakan datang ke Megang Sakti, Jumat (26/3), tetapi batal karena tim memilih melakukan sidak ke kawasan Kota Lubuklinggau. Setelah itu tim mendatangi pool karet menuju Kecamatan Megang Sakti dengan memeriksa timbangan milik pengusaha bersangkutan apakah sudah ditera ulang atau belum.

Kasi Pengawasan dan Perlindungan Konsumen, Armansyah menjelaskan bahwa tim bakal memeriksa timbangan milik pool karet apakah sudah ditera ulang atau belum hingga didapatkan penjelasan dari mereka tentang tera ulang tersebut. “Sebelumnya tim akan memeriksa timbangan di pool karet yang ada di Megang Sakti, tetapi tidak dilakukan karena tim memeriksa timbangan di pool karet yang ada di Kota Lubuklinggau.

Direncanakan besok (hari ini) tim memeriksa timbangan di Kecamatan Megang Sakti. Setiap pool karet yang ditemui tim di jalan akan disidak oleh tim,” papar Armansyah, Minggu (28/3).

Dijelaskan Armansyah, apabila ditemukan timbangan pool karet itu tidak ditera ulang, maka Tim Kemetrologian segera melakukan tera ulang ditempat. “Maksudnya agar pemilik timbangan menyadari pentingnya tera ulang hingga mereka saat menimbang karet tidak menyalahi ketentuan sudah ditetapkan Disperindag,” kata Armansyah.
Ia menyebutkan, sidak dari Tim Kemetrologian Disperindagsar ini akan berakhir Selasa (30/3) sesuai jadwal telah ditetapkan.(06)

0 komentar:

Posting Komentar