Senin, 08 Maret 2010

BKM Ladas Serahkan Dana PNPM ke KSM

0 komentar
LUBUKLINGGAU–Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Ladas (Lancar, Aman, dan Sejahtera) di Kelurahan Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, sudah menyerahkan simbolis dana pembangunan sejumlah proyek PNPM Mandiri untuk delapan KSM, di aula kantor Lurah Simpang Periuk, Sabtu (6/3).

Penyerahan dana ini dilakukan simbolis oleh Lurah Simpang Priuk, M Anwar disaksikan Ketua BKM Ladas, Mahidin dan anggotanya. Kepada koran ini, Mahidin menyatakan bahwa setiap RT yang memiliki KSM siap melaksanakan pengerjaan proyek melibatkan masyarakat setempat dengan total nilai proyek Rp 45.216.900 berupa proyek fisik dan sosial.

“Proyek fisik berupa pembangunan jalan setapak juga siring yang pengerjaan dilaksanakan awal Maret dan diperkirakan selesai per 31 Maret mendatang. Dibidang sosial kami sudah mengalokasikan dana untuk pemberian asupan gizi bagi 48 anak serta pemberian beasiswa bagi 60 anak dari keluarga tidak mampu,” papar Mahidin usai acara tersebut.

Mahidin menyebutkan, realisasi proyek PNPM Mandiri 2009 sudah dilaksanakan serta manfaatnya sudah dirasakan warga karena dikerjakan oleh mereka, dan hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat setempat.

“Realisasi dana PNPM Mandiri 2010 sudah kita laksanakan dan manfaatnya telah dirasakan masyarakat. Tahun ini pengerjaan proyek fisik akan dilaksanakan di RT 01, RT 02, RT 04, RT 05, dan RT 08, baik itu pengerjaan jalan sampai pembangunan siring di lingkungan tempat tinggal warga,” imbuhnya. Pihaknya hanya berharap manfaat dari proyek yang berasal dari dana PNPM Mandiri ini dapat dirasakan oleh masyarakat Simpang Periuk. Apalagi yang melaksanakan proyek tersebut adalah warga dan hasilnya untuk mereka di lingkungan masing-masing.(06)

0 komentar:

Posting Komentar