Rabu, 31 Maret 2010

Ridwan Mukti: Jalan Rusak Bakal Diperbaiki

0 komentar
Dalam 10 Hari Kedepan
MUSI RAWAS–Bupati Musi Rawas (Mura), Ridwan Mukti berjanji dalam waktu 10 hari kedepan Pemkab Mura melalui dinas instansi terkait memperbaiki jalan rusak.

“Kalau 10 hari kedepan hujan reda maka seluruh jalan di kabupaten segera diperbaiki,” kata Ridwan Mukti saat pertemuan dengan Forum Adat Kabupaten Mura di Auditorium Pemkab, Selasa (30/3).

Ridwan Mukti juga mengajak peran serta ulama, umaroh dan pemuka adat berperan aktif mewujudkan Mura Darussalam. “Apabila tiga pilar ini aktif dan berperan mendukung program besar Kabupaten Mura kedepan akan lebih beradab,”imbuhnya.

Nah, untuk mewujudkan itu dibutuhkan dukungan penuh SKPD untuk memfasilitasi tumbuh kembangnya lembaga adat Kabupaten Mura untuk mengadakan pertemuan sebulan sekali di setiap kecamatan. Serta setiap enam bulan sekali diadakan pertemuan dengan bupati.

Ia meneruskan membangun Mura Darussalam maka forum adat mempunyai peran besar menginformasikan kebijakan pemerintah kepada masyarakat. Diantaranya tiga agenda besar pembangunan Kabupaten Mura, yakni mewujudkan Mura Darussalam, Bumi Agropolitan serta Mura pintu gerbang investasi sektor barat.

Untuk itu diharapkannya kepada masyarakat serta pemuka adat menyampaikan informasi infrastruktur rusak, serta persoalan adat langsung kepada bupati melalui SMS langsung kepada dirinya.

Ridwan Mukti menyatakan saat ini Pemkab Mura terus berupaya berbenah karena pada 10 April 2010, Bandara Silampari mulai beroperasi untuk penerbangan regular Jakarta-Lubuklinggau. “Hal ini lebih memperkenalkan Mura sebagai kota terbesar kedua di Sumsel. Serta memberikan dampak peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Mura,” jelasnya.(11)

0 komentar:

Posting Komentar