Jumat, 19 Maret 2010

Keriuhan di Lorong Perak Pasar Satelit Meresahkan

0 komentar
LUBUKLINGGAU–Aktivitas malam di lorong Perak, Kelurahan Pasar Satelit, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, dikeluhkan warga setempat. Pasalnya, suara house musik yang diduga berasal dari salah satu warung minuman di sana menjadikan istirahat warga pada malam hari menjadi terganggu.

Yang menyedihkan, warga tak dapat berbuat banyak karena pihak kelurahan tidak mengambil tindakan dengan menertibkan aktivitas warung tersebut. Salah seorang warga berinisial Ir mengatakan, sudah lama masyarakat di sekitar lorong Perak merasa dirugikan dengan kegiatan pemilik warung pada dini hari yang tetap membunyikan musik dengan suara keras. Namun, mereka tak dapat berbuat banyak karena aparat keamanan tidak mengambil tindakan hingga mereka terpaksa membiarkan saja.

“Kami sudah resah dengan suara bising pada malam hari yang berasal dari warung di lorong Perak, karena hampir setiap malam suara musik terdengar dengan keras. Dan kami tidak bisa menghentikan aktivitas pemilik warung karena tindakan dari pihak terkait saja tidak ada,” keluh Ir pada koran ini, Kamis (18/3).

Akibat suara musik yang menggelagar itu membuat kegiatan belajar anak-anak pada jam sibuk menjadi terganggu. Padahal para pelajar mesti membuka buku agar dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) keesokkan harinya di sekolah. “Bagaimana anak-anak mau belajar dengan tenang jika mendengar suara musik yang terdengar keras dari warung minuman itu. Kami minta pihak kelurahan atau kecamatan segera turun ke sini, karena kami sudah tak tahan lagi dengan suara musik terdengar berdentam dentum itu,” keluh Ir.

Saat dihubungi Camat Lubuklinggau Utara II, Syaiful Effendi melalui ponselnya, tadi malam, tidak aktif. Sedangkan Komandan Sat Pol-PP Kota Lubuklinggau, Alha Warizmi mengatakan, segera menindaklanjuti keluhan masyarakat yang merasa dirugikan dengan suara bising dari warung tersebut.

“Kami akan mengecek kebenaran informasi dari masyarakat, yang merasa dirugikan atas bisingnya suara dari warung tersebut. Tapi sebelum turun ke lokasi kami akan mengadakan koordinasi dengan Polres Lubuklinggau, karena ini berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Alha Warizmi.(06)

0 komentar:

Posting Komentar