Rabu, 24 Maret 2010

Warga Keluhkan Kerusakan Jalan Usaha Tani

0 komentar
TUGUMULYO–Sejumlah warga Dusun Trijaya Kelurahan B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura), mengeluhkan jalan usaha tani dibangun Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura pada 2009 kini sudah hancur.

“Jalan usaha tani yang dibangun kurang lebih 200 meter tersebut saat ini sudah berlubang bahkan beberapa titik sudah kembali menjadi jalan tanah merah,” kata Giman, salah seorang warga Kelurahan B Srikaton, Selasa (23/3).
Dilanjutkan Giman, rusaknya jalan usaha tani disebabkan pembangunannya asal-asalan dengan pengerasan dilakukan sangat tipis. Sehingga jalan itu cepat hancur.
Selaku warga, Giman berharap pemerintah segera memperbaiki jalan itu agar dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

Hal senada juga dikeluhkan Gdik, warga yang sama. Ia menyebutkan jalan usaha tani sebenarnya sangat besar manfaatnya untuk memperlancar petani mengangkut hasil panen maupun menuju areal sawah.
Namun saat ini, lanjut dia, petani kembali kesulitan melintasi jalan tersebut karena kondisinya rusak parah. Padahal, menurut Gdik, kalau hanya dilintasi sepeda dan motor tidak mungkin menjadikan jalan itu cepat rusak. “Kerusakan jalan karena dikerjakan asal-asalan oleh pelaksana. Dan bahan materialnya sangat tipis,” kata Gdik.(11)

0 komentar:

Posting Komentar